3 Level Orang yang Mendirikan Shalat Tahajud

Jangan sampai kita mendirikan Shalat Tahajud itu tidak mencapai posisi level yang manapun.

Senin, 15 Juni 2020 | 10:04 WIB
0
106
3 Level Orang yang Mendirikan Shalat Tahajud
Shalat (Foto: Tirto.id)

Apabila kita sudah rutin mendirikan Shalat TAHAJUD di setiap malam hari, maka selanjutnya kita perlu mengetahui posisi kita sebagai Ahli TAHAJUD itu sudah berada pada level atau Tingkatan ke berapa. Menurut informasi dari Kitab Suci ALQURAN, terbukti ada 3 (tiga) level atau tingkatan untuk para ahli Tahajud yang sudah rutin mendirikan Shalat Tahajud di setiap malam hari, yaitu:

1. LEVEL PERTAMA, atau Tingkatan Pertama

Orang-orang yang sudah berhasil Rutin, Tekun, dan Bersungguh-sungguh mendirikan Shalat Tahajud di setiap malam hari sebanyak 1/3 (Sepertiga) MALAM adalah Orang-orang Ahli Tahajud yang berada pada posisi di Level Pertama atau Tingkatan Pertama menurut tolok ukur dari AL-QUR'AN.

Orang-orang tersebut menghabiskan waktu di malam hari sebanyak 1/3 Malam untuk rutin mendirikan Shalat Tahajud dengan penuh keikhlasan, penuh ketekunan, dan bersungguh-sungguh.

Orang-orang yang sudah mencapai derajat atau kedudukan di LEVEL PERTAMA tersebut adalah orang-orang yang MULAI SADAR bahwa di sebagian malam hari kita harus mendirikan Shalat TAHAJUD di setiap malam hari.   Sungguh, apabila kita dapat berada di LEVEL PERTAMA ini pun, kita sudah mencapai posisi yang baik. Itu artinya, 2/3 (Dua per Tiga) waktu di malam hari hanya dipakai untuk TIDUR.

2. LEVEL KEDUA atau Tingkatan Menengah

Orang-orang yang sudah rutin mendirikan Shalat Tahajud di setiap malam hari sebanyak 1/2 (Seperdua atau separuh) malam adalah orang-orang yang sudah mencapai posisi atau kedudukan di LEVEL KEDUA atau di Tingkatan Menengah menurut tolok ukur kriteria dari AL-QUR'AN.  Orang-orang yang berada di LEVEL KEDUA tersebut adalah orang-orang yang SUDAH SADAR bahwa kita harus mendirikan Shalat Tahajud lebih dari 1/3 Malam sesuai petunjuk ALLAH di dalam Kitab Suci AL-QUR'AN.

Orang-orang yang sudah berhasil mencapai posisi LEVEL KEDUA tersebut adalah orang-orang yang hanya menggunakan waktu 1/2 (separuh atau separo) malam untuk TIDUR. Prestasi Tahajud orang-orang yang sudah di LEVEL KEDUA tersebut merupakan prestasi yang BAIK SEKALI di hadapan ALLAH.

3. LEVEL KETIGA atau Tingkatan Tertinggi

Orang-orang yang sudah rutin mendirikan Shalat Tahajud sebanyak 2/3 Malam adalah orang-orang yang sudah berhasil mencapai posisi tertinggi atau di LEVEL KETIGA atau pada Tingkatan Tertinggi sebagai Ahli Tahajud menurut tolok ukur Kitab Suci AL-QUR'AN.  Orang-orang yang sudah berada pada posisi tertinggi atau di LEVEL KETIGA ini merupakan orang-orang yang BENAR-BENAR SUDAH SADAR bahwa Shalat Tahajud itu PERINTAH ALLAH yang harus dilaksanakan dan tidak boleh ditinggalkan.

Orang-orang yang Ahli Tahajud dan sudah berada di Tingkatan Tertinggi (LEVEL KETIGA) adalah orang-orang yang hanya menggunakan waktu malam sebanyak 1/3 Malam untuk TIDUR beristirahat sejenak. Orang-orang tersebut diberi pujian oleh ALLAH di dalam Kitab Suci AL-QUR'AN sebagai ORANG-ORANG YANG TIDURNYA SEDIKIT SEKALI DI WAKTU MALAM HARI.

Itulah pelajaran kita tentang Shalat Tahajud pada hari ini. Pesan Tahajud ini disampaikan oleh HAKATINDO (Himpunan Keluarga Tahajud Indonesia),  MOTIVATOR SHALAT TAHAJUD NO.1 DI INDONESIA. Semoga secara bertahap kita semakin baik dalam mengerjakan Shalat Tahajud. Semoga pada akhirnya di kemudian hari, kita sanggup mencapai kedudukan yang tinggi dalam mengerjakan Shalat Tahajud yang lama di setiap malam hari. 

Jangan sampai kita mendirikan Shalat Tahajud itu tidak mencapai posisi level yang manapun.  Hanya dengan ijin ALLAH semata-mata, kita sanggup mencapai posisi tertinggi di dalam mengamalkan perintah Shalat Tahajud tersebut.        

Dr. Noorchamid Ustadi, MSi, Motivator Shalat Tahajud No. 1 di Indonesia

***