Lapas Kelas I Malang Dapat Studi Tiru dari Rutan Kelas IIB Enrekang

Rabu, 15 Maret 2023 | 09:01 WIB
0
48
Lapas Kelas I Malang Dapat Studi Tiru dari Rutan Kelas IIB Enrekang
Lapas Kelas I Malang Dapat Studi Tiru dari Rutan Kelas IIB Enrekang | dok.humaslapasmalang

Lapas Malang-Sabtu(11/3/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kembali mendapat kunjungan studi tiru dari Rutan Kelas IIB Enrekang, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Rutan Enrekang, Anton Heru Susanto pada Senin 13 Maret 2023 dalam rangka Kunjungan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Lapas Kelas I Malang.

Kunjungan Studi Tiru ini disambut langsung Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari beserta Pejabt Struktural. Kunjungan Studi Tiru ini untuk melihat langsung sarana prasarana dan kegiatan program pembinaan kepribadiaan serta kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang.

Rombongan Rutan Enrekang bersama Kalapas dan pejabar struktural meninjau beberapa lokasi di dalam Lapas; mulai dari Area kunjungan Lapas, Klinik Paricara, Tempat Pengelolaan Sampah Lapas, beberapa bimbingan kerja (Bimker) mulai dari Budi daya cacing, Maggot, Perikanan air tawar, Handycraft dan Lukis, Jamur dan Anggrek, Bengkel Otomotif Lapas, Barbershop, Pengelolaan Hasil Kerja Warga Binaan hingga melakukan diskusi di New Pojok Kuliner Lapas.

Setelah melihat dekat berbagai kegiatan, rombongan dari Enrekang ini memuji Keberhasilan Lapas Kelas I Malang ini yang menginspirasi dari banyaknya inovasi yang telah dilakukan sehingga mampu meraih predikat WBK/WBMM. Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integritas WBK/WBBM Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Rutan Kelas IIB Enrekang. Beliau berharap dengan adanya Studi Tiru ini, jadi sarana saling berbagi informasi inovasi untuk dapat saling memperbaiki capaian kinerja dengan berbagai inovasi layanan dalam menciptakan Zona Integritas WBK/WBBM di masing-masing institusi.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)