Lapas Kelas I Malang Ikuti Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2023

Sabtu, 10 Juni 2023 | 11:00 WIB
0
28
Lapas Kelas I Malang Ikuti Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2023
Lapas Kelas I Malang Ikuti Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2023 | dok.humaslapasmalang

LAPAS MALANG - Sabtu (10/6/2023) Kalapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur hadiri Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2023 bersama seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim 6-7 Juni 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Jambuluwuk Convention Hall, Kota Batu. Plt Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno hadir dalam kegiatan ini bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Imam Jauhari serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo. Pada Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2023 mengusung tema "Transformasi Pemasyarakatan UPT Jawa Timur di bidang pengamanan dan keterbukaan informasi publik dalam mewujudkan Pemasyarakatan Maju".

Erwedi Supriyatno memberikan arahan tentang isu yang ada di media sosial. Beliau berharap, petugas Lapas harus bisa memmastikan berita yang beredar agar tak mengganggu keamanan dan ketertiban. Beliau juga memberikan apresiasi Petugas yang berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Imam Jauhari memberikan arahan menekankan soliditas dalam rangka pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan harus terwujud. Selepas itu dilanjutkan Rapat Kerja yang dipimpin Kadiv Pemasyarakatan, Teguh Wibowo. Beliau mengatakan bahwa di jaman era serba canggih dan modern ini, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim harus melakukan banyak perubahan positif dalam rangka terwujudnya Pemasyakatan yang maju, transparan serta akuntabel dengan mengutamakan pelayanan prima bagi masyarakat.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan monitoring dan evaluasi terus dilakukan secara berkala dalam target kinerja serta pelaksaan tugas sebagai langkah dalam mewujudkan tercapainya tujuan Pemasyarakatan.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)