Denden Gonjalez, Rocker Bandung yang Diklaim Milik Malaysia

Baru saja Denden dinobatkan sebagai vokalis utama Search, grup musik rock terkenal dan kugiran di negeri jiran itu.

Kamis, 17 Februari 2022 | 10:51 WIB
0
235
Denden Gonjalez, Rocker Bandung yang Diklaim Milik Malaysia
Denden Gonjalez (Foto: YouTube)

Dua tahun ini nama Denden Gonjalez jadi bahan pembicaraan alias buah bibir di kalangan para pecinta musik rock. Tidak cuma di Kabupaten Bandung saja, tempat dia berasal, tapi juga di Indonesia dan beberapa negara di dunia terutama di Bulgaria.

Denden adalah contoh seorang pemuda yang memanfaatkan teknologi digital yang kini jadi semacam kebutuhan pokok ummat manusia selain sandang, pangan, dan papan. Ia iseng-iseng nyanyi karaoke di YouTube menyayikan lagu-lagu hits grup-grup musik rock dunia sembari ngopi dan ngudud.

Orang-orang pada takjub dan terkesima saat Denden melantunkan lagu “She’s Gone” milik Steelheart. Lengkingan suaranya pada nada-nada tinggi di lagu itu, terutama di bagian refrain, bikin orang-orang harus berteriak wooow! Video Denden ini ditonton lebih 4.400.000 orang di YouTube. 

Seorang perempuan di Bulgaria yang kagum dengan suara Denden lalu mengangkatnya sebagai anak.

Denden pun diminta datang ke Negeri Vampire Drakula. Di sana Denden tampil di sebuah ajang pencarian bakat penyanyi. Dan semua juri memuji suara Denden. Video Denden ini dilihat lebih 7.300.000 di Youtube.

Setelah sukses di Bulgaria lalu Denden mengisi sejumlah acara talkshow di televisi-televisi kita antara lain bersama Ari Lasso, Judika, dan Andre Taulany si penyanyi yang kini jadi pelawak. Video Denden ini dipirsa hampir 600.000 orang di YouTube.

Kabar terbaru Denden “diklaim sebagai rocker milik Malaysia”!

Baru saja Denden dinobatkan sebagai vokalis utama Search, grup musik rock terkenal dan kugiran di negeri jiran itu. Ia menggantikan vokalis legendaris yang jadi nyawa grup musik rock itu, Amy Search, yang makin tua dan sudah tak kuat lagi meraih nada-nada tinggi.

Apakah Denden akan sukses membawakan lagu “Isabella” seperti “She’s Gone”? 

"She’s Gone” - Denden Gonjalez

***