Ganteng Itu Sesuatu

Secara industri, tipikal pemain ganteng bak model ini tentu potensil membawa cuan untuk bisnis sepakbola

Minggu, 26 Desember 2021 | 15:43 WIB
0
107
Ganteng Itu Sesuatu
Ezra Wailan (Foto: Facebook/Sabar Situmorang)

EZRA Walian, si ganteng striker timnas Indonesia. Saat laga AFF Suzuki Cup semifinal leg-1 Indonesia vs Singapore, baru dimainkan di babak dua. Tiba-tiba, baru main sebentar udah diganti oleh striker lain. Mengapa Ezra? Jujurly, dia memang gak tampil sesuai harapan.

STRIKER andalan Persib Bandung ini memang bukan tipikal pemain yang ganas. Gak segesit dan sebuas Nguyen Quang Hay atau Teerasil Dangda, misalnya. Tipikal Ezra dirasa gak cocok, untuk laga sekeras AFF Cup, yang butuh pemain yang haus gol dan berdeterminasi hebat.

UNTUK level Liga Indonesia, pemain seganteng dia memang sesuatu bagi Persib. Sesuatu juga bagi masyarakat Bandung. Mengapa?

Bandung adalah simbol kota yang pasarnya menyukai keindahan. Masyarakat Bandung itu sangat mengapresiasi visual.

SECARA industri, tipikal pemain ganteng bak model ini tentu potensil membawa cuan untuk bisnis sepakbola. Skil sepakbola pastinya menjadi kriteria yang terutama. Tetapi di Bandung, kedua faktor tersebut sama mustahaknya.

KARENA keduanya menjadi daya tarik untuk memikat sponsor. Jadi bagi Persib, ganteng dan skil sepakbola itu sepaket. Buktinya? Persib Bandung selalu menjadi klub yang dibanjiri merek sponsor. Tentunya, jersey bernama Ezra Walian lah yang paling laris manis dibeli!

APAKAH si ganteng Ezra bakal dimainkan pelatih Indonesia di leg-2 AFF Cup malam ini?

***

.