4 Faktor Penentu Murah Mahalnya Harga Lift Rumah

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:01 WIB
0
33
4 Faktor Penentu Murah Mahalnya Harga Lift Rumah
https://www.kohlerindo.com/aritco/

Memiliki lift dalam rumah kini tak lagi menjadi sebatas impian.

Menghadirkan fasilitas mewah tersebut dalam hunia rasanya hal yang wajib dilakukan untuk menunjang mobilitas dan kemewahan. Jika Anda tertarik untuk membeli, variasi harga lift rumah patut dipelajari. Apa saja yang mempengaruhi harga lift? Berikut jawabannya:

Baca Juga: Perhatikan 6 Hal di Balik Harga Mini Lift Rumah

1. Kualitas Lift Rumah
Hal pertama yang menentukan harga dari lift rumah adalah kualitas lift. Kualitas untuk lift rumah ditentukan dari mesin, kapasitas, dan material. Semakin tinggi kualitasnya maka semakin tinggi pula harganya Oleh sebab itu, konsultasikan dengan pihak penyedia lift rumah terkait kualitas yang diberikan. Dengan begitu, Anda bisa menimbang apakah perlu mengeluarkan anggaran lebih untuk kualitas lift lebih. Untuk mendapatkan harga lift yang sebanding dengan kualitas, Anda bisa mempercayakan pada Aritco.

2. Sistem Kerja
Harga dari lift rumah juga ditentukan oleh sistem kerja dari lift tersebut. Terdapat beberapa generasi lift yang memiliki sistem kerja berbeda. Secara umum, lift rumah memiliki sistem kerja hidrolik, sistem katrol, dan juga screw driving. Lift dengan kualitas menengah ke bawah biasanya memakai sistem hidrolik dan katrol. Sedangkan, lift kualitas tinggi atau premium biasanya memakai sistem screw driving seperti sistem Aritco yang dikenal dengan Screw & Nut System. Jika ingin memilih harga lift rumah yang tepat, Anda bisa menentukan sistem kerja yang dirasa paling cocok. Sebaiknya, konsultasikan dulu pilihan Anda dengan penyedia lift rumah untuk hasil terbaik.

3. Jumlah Lantai
Harga lift juga dipengaruhi oleh jumlah pemberhentian pada tingkat lantai. Lift perlu dirancang sedemikian rupa untuk bisa berhenti dengan mulus di setiap lantai. Semakin banyak tingkatan, semakin  banyak tenaga yang dibutuhkan yang membuatnya mahal. Oleh sebab itu, harga lift pada rumah bertingkat dua akan lebih rendah dibanding rumah bertingkat tiga ke atas.

4. Aksesoris dan Fitur Tambahan
Lift modern untuk hunian juga ditunjang dengan beberapa fitur menarik. Pemilik lift bebas menentukan aksesoris mana yang akan ditambahkan dan mana yang tidak. Semakin banyak aksesoris yang ditambahkan, otomatis harga dari lift tersebut juga akan semakin tinggi. Aksesoris ini meliputi dinding, motif pada dinding lift, jenis lantai di dalam lift, dan lain-lain. Jadi, silakan memilih aksesoris yang sekiranya memang dibutuhkan dan bermanfaat.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Lift Rumah Mewah

Demikianlah beberapa faktor yang mempengaruhi harga lift rumah. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai lift dan cara pemasangannya pada hunian, temukan lengkapnya di sini.