Apa Saja Elemen Pembentuk Medali Emas?

Senin, 18 April 2022 | 13:42 WIB
0
32
Apa Saja Elemen Pembentuk Medali Emas?
https://www.agincourtresources.com/

Kombinasi Zat Pembuat Medali Emas

Tentu Anda kerap memandang aksi pemenang kejuaraan yang menggigit medali emas, dikala naik di atas podium. Aksi tersebut sesungguhnya buat meyakinkan kalau apakah emas tersebut benar asli ataupun tidak, bila logam mulia murni umumnya hendak tercetak sisa gigitan. Sebab tekstur dari logam mulia keemasan ini lumayan lunak sehingga kala si atlet menggigitnya hendak tercipta sisa gigitan. Tetapi sisa gigitan tersebut telah tidak berlaku lagi, bila si atlet menggigit medali yang sudah mereka miliki pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Isi zat pada medali yang para atlet miliki pada Olimpiade Tokyo 2020 tidak lagi seluruhnya 100% logam mulia asli. Media menguak kalau isi logam mulia keemasan pada penghargaan yang diberikan dikala ini cuma sebesar 6, 7 gram sebaliknya sisanya merupakan perak. Tetapi aksi menggigit medali ini masih terus dicoba, karena telah jadi tradisi untuk atlet yang sukses bawa kemenangan. Serta umumnya potret menggigit penghargaan tersebut, dimohon oleh juru gambar supaya memperoleh hasil gambar yang menarik. Olimpiade awal kali yang memakai perak berlapis emas pada Olimpiade Masa Panas tahun 1912 di Stockholm, Swedia.

Nilai Intrinsik dari Medali Emas

Pada Olimpiade Tokyo 2020, proses pembuatan medali emas dibuat dari bahan daur ulang. Dimana penghargaan tersebut terbuat dari daur ulang ponsel yang telah tidak digunakan, setelah itu orang- orang menyumbangkannya dari segala negara. Dalam waktu 2 tahun, pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo mengumpulkan 78. 985 ton fitur elektronik. Kemudian fitur elektronik tersebut dipanaskan, supaya bisa diekstrak logam yang tercantum di dalamnya, buat memperoleh 1 gram emas saja, diperlukan 40 ponsel. Walhasil terkumpul sebanyak 32 kilogram emas, 3. 500 kilogram perak serta 2. 200 kilogram perunggu. Serta seluruh bahan tersebut, digunakan buat membuat penghargaan untuk para juara di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Isi emas murni pada fitur elektronik umumnya ada pada VGA, motherboard, prosesor serta sound card, sehingga produk elektronik jadi salah satu bahan baku yang mempunyai peranan berarti.

Dengan kombinasi emas dan perak, medali emas sendiri mempunyai nilai intrinsik sebesar 450 poundsterling ataupun setara 7, 5 juta rupiah. Medali emas dibuat dari bahan perak serta kombinasi yang lain, sehingga mempunyai nilai yang tidak sangat mahal. Bila logam mulia asli digunakan buat membuat medali, hingga nilai intrinsiknya bisa jadi dapat menggapai 500 juta rupiah. Medali perak, dengan isi 500 gram perak, mempunyai nilai intrinsik sebesar 236 poundsterling ataupun setara 3, 9 juta rupiah. Kemudian medali perunggu, nilai intrinsik dari penghargaan perunggu terbilang lumayan murah ialah sebesar 2 hingga 3 poundsterling ataupun setara 33 ribu rupiah. Perihal ini diakibatkan sebab 30% isi medali perunggu berasal dari material daur ulang dari pencetakan duit logam.

Untuk mengatahui fakta menarik seputar emas, Anda bisa melihatnya di sini