Garuda Muda, Kepakkan Sayapmu, Harumkan Indonesia di Mana pun Engkau Berlaga!

Jadilah kebanggaan bangsa, kebanggaan negara tercinta Indonesia. Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Kehormatan. Berikan kado istimewa bagi 74 tahun Indonesia Merdeka!

Rabu, 31 Juli 2019 | 06:10 WIB
0
124
Garuda Muda, Kepakkan Sayapmu, Harumkan Indonesia di Mana pun Engkau Berlaga!
Timnas PSSI U-15 sedang Latihan/sumber: www.pssi.org

Wahai Garuda Muda, Tim Nasional Indonesia U-15, tim kebanggaan kita semua. Engkau adalah harapan bangsa dan negara yang akan genap berusia  74 tahun ini. Kami semua bangga padamu, wahai Garuda Muda. Di usiamu yang masih belia, Engkau sudah tunjukkan perjuanganmu di negeri seberang untuk mengangkat harkat dan nama baik bangsamu, sesuatu yang belum tentu bisa kami lakukan di sini.

Di tengah pemberitaan yang tidak mengenakan perihal ditundanya pertandingan Leg ke-2 Piala Indonesia antara Persija Jakarta dengan PSM Makasar dan juga kabar yang menyangkut mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, kabar tampilnya Tim Nasional Indonesia U-15 yang berlaga di Piala AFF U-15 2019 di Thailand, 25 Juli hingga 8 Agustus mendatang, bisa sedikit mengobati rasa sakit yang tak pernah sembuh akan prestasi sepakbola nasional.

 Kemenangan 2-0 atas Vietnam, ternyata tak membuat anak-anak asuhan Bima Sakti ini merasa puas dan terbuai kemenangan. Buktinya, Garuda Muda ini mampu menumbangkan timnas Singapura dengan skor 3-0 pada partai kedua Piala AFF U-15 2019. Kita semua bangga memiliki Marselino Ferdinan, Wahyu Agong, Mochamad Faizal, dan lainnya yang mampu menunjukkan kehebatannya di lapangan hijau.

Tak berlebihan jika kita semua begitu berharap Timnas U-15 ini menjadi tumpuan  kesuksesan sepakbola Indonesia di masa datang. Pasalnya, merekalah kelompok usia paling muda di Timnas PSSI, sehingga jika ditempa dengan baik, niscaya kedepannya akan menjadi timnas yang diperhitungkan, bukan hanya di tingkat Asia Tenggara,  Asia, bahkan dunia.

Jika diamati dari pertandingan pertama hingga kedua, sepertinya pertahanan Timnas U-15 begitu tangguh. Mungkinkah ini gaya yang diterapkan Bima Sakti, yang dahulu dikenal sebagai palang pintu yang tak tertandingi lawan. 

Dengan dua kemenangan ini, diharapkan Timnas U-15 tak lantas puas, karen masih banyak yang harus dikalahkan. Bahkan, Penulis harapkan, janganlah takut dan grogi dalam menghadapi siapapun, termasuk musuh yang paling kuat sekalipun. 

Wahai Garuda Muda, jadilah kebanggaan bangsa, kebanggaan negara tercinta Indonesia.  Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Kehormatan.  Berikan kado istimewa bagi 74 tahun Indonesia Merdeka!

Garuda Muda, kami mendukungmu!

Keterangan: sebelumnya pernah dimuat di Kompasiana