4 Aspek Seputar Harga Mini Lift Rumah

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:16 WIB
0
33
4 Aspek Seputar Harga Mini Lift Rumah
Aspek Dibalik Harga Lift Mini Rumah

Memiliki lift dalam rumah tidak selalu membutukan biaya yang tinggi.

Sadar atau enggaknya, setiap kita mendengar kata lift dalam rumah, hal yang selalu terlitas dipikiran kita ialah harga yang mahal. Namun, tahu kah Anda bahwa tidak semua pemasangan lift dalam rumah membutuhkan dana yang tinggi. Harga dari lift sendiri pun tak lepas ditentukan dari beberapa aspek. Apa saja aspeknya? berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Lift Rumah Mewah

1. Keadaan Rumah: Sudah Jadi atau Masih Proses
Jika rencana untuk menginstalasi lift sudah ada sejak lama, sebaiknya instalasi dilakukan bersamaan dengan proses pembangunan rumah tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat banyak biaya daripada dilakukan setelah rumah jadi. Jika menginstalasi lift pada rumah yang sudah jadi, Anda akan membayar biaya ekstra untuk proses perombakan bagian tertentu. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan beberapa area supaya lift dapat dipasang dengan pas dan presisi.

2 Jumlah Lantai yang Bisa Diakses
Banyaknya lantai yang terdapat dalam bangunan atau rumah juga turut mempengaruhi harga mini lift rumah yang akan Anda beli. Semakin banyak titik pemberhentian lift, semakin tinggi pula harga mini lift rumah yang harus Anda keluarkan. Jika Anda ingin memangkas biaya, Anda dapat mengakalinya dengan menerapkan sistem pemberhentian di lantai tertentu saja. Lift hanya akan berhenti di lantai yang paling sering diakses saja.

3. Kualitas Lift Rumah yang Dipilih
Sama halnya dengan membeli barang yang lain, harga yang ditawarkan untuk sebuah unit lift disesuaikan dengan kualitas. Semakin canggih dan bagus, maka biayanya juga akan semakin tinggi. Secara umum, terdapat 3 macam kualitas lift yang beredar di pasaran yaitu premium, menengah, dan ekonomis. Untuk lift buatan Eropa dengan kualitas premium, Anda akan mengeluarkan biaya lebih tinggi karena desain dan teknologi yang lebih mumpuni. Seperti halnya pada Aritco dengan desain Scandinavian yang mewah dan teknologi Smart Control & Smart Safety.

4. Mekanisme Sistem Lift
Selain desain dan tampilan lift, mekanisme yang menggerakkan lift juga turut mempengaruhi harga mini lift rumah tersebut. Untuk lift yang diproduksi di Eropa dan memiliki kualitas premium, mekanisme yang digunakan adalah screw-driving. Sistem ini disebut dengan Screw & Nut pada lift keluaran Aritco. Sedangkan untuk lift dengan kualitas ekonomis dan menengah, sistem penggerak yang sering digunakan adalah katrol dan hidrolik.

Baca Juga: 9 Tips Memilih Home Elevator Terbaik, Wajib Tahu

Demikialah beberapa aspek dibalik lift mini rumah yang wajib Anda tahu. Semoga bermanfaat.