Ini Tampang Oknum Debt Collector Kredivo yang Sangat Meresahkan Masyarakat Jaksel

Senin, 20 November 2023 | 13:22 WIB
0
239
Ini Tampang Oknum Debt Collector Kredivo yang Sangat Meresahkan Masyarakat Jaksel
Oknum debt collector

Jakarta- Oknum debt collector ini sangat meresahkan masyarakat khususnya di wilayah Cilandak Jakarta Selatan. Penjahat yang mengaku utusan dari Kredivo dari pihak ketiga tersebut kerap menganggu Kamtibmas aktivitas warga Jakarta.

Dengan dalih menagih tagihan, oknum pemeras yang sering membawa senjata tajam ini selalu meminta uang kepada calon korbannya.

Oknum pemalak yang mengaku debt collector atau mata elang itu bernama Seandy AL pria asli dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dari PT DAF pihak penagih ketiga Kredivo.

Seandy terkadang sering menebar terror serta ancaman kekerasan di nomer +62 812-9084-0418 atau datang langsung bersama komplotan teman-temanya yang residivis atau preman.

Salah seorang nasabah Kredivo yang menjadi korban Seandy berinisial RM mengaku aktvitasnya terganggu karena debt collector ini sering datang ke rumahnya.

“Ini oknum debt collector sangat meresahkan jelang pemilu. Padahal hutang saya tidak seberapa 1-2 juta saja. Wong juga ada dendanya kenapa itu perusahaan ketiga Debt Collector jadi dia yang rusuh. Aksi premanisme harus dibasmi,” terang korban di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Dengan memasang wajah penjahat dan jeleknya, Seandy yang mengaku preman dari NTT tersebut terkadang suka memaksa para calon korbannya untuk melunasi hutang di Kredivo.

Sementara itu, pihak Kredivo saat dihubungi wartawan menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah memakai jasa Debt Colector dalam penagihan nasabahnya yang tertunggak beberapa bulan.