Ekonomi Pandemi

Semoga pandemi cepat berlalu. Ekonomi pun segera bisa muter lagi. Kita-kita yang masih bisa lidahnya berdamai dengan masakan wong cilik ini.

Selasa, 2 Februari 2021 | 10:06 WIB
0
132
Ekonomi Pandemi
Masakan era pandemi (Foto: Dok. pribadi)

Tadi pagi lapak Pecel Madiun di parkiran Mal Taman Anggrek ngirim saya WA. Mas nya berkabar bahwa gulai kepala kakap hari ini ada tersedia stoknya. Memang sudah beberapa minggu katanya stok kepala kakap yang bagus, sulit didapat di pasar. "Ntar, kalo pas ada stok akan saya kabari", pesannya minggu lalu.

Jadi tadi dia bilang, untuk makan siang hari ini hidangannya sudah masak. Siap untuk maksi. Tentu mas nya udah inget banget rikues ku. Jangan terlalu pedes. Sisiknya bersih sampe dagu. Bumbu rempahnya bikin yang cihuy. Itu ajah.

Memang ditengah pandemi begini, banyak banget gerai di mal yang kolaps. Otomatis semakin menyusutlah jumlah karyawan toko (SPG/SPB) yang datang sarapan, maksi dan makmal ke kantin karyawan mal tersebut akibat mayoritas di PHK.

Omset warung katanya terjun bebas. Saya lihat sendiri, dari 25 buah lapak nasi, kini yang bertahan sisanya 5 warung doang. Memprihatinkan banget! Terpaksalah lapak yang tersisa kudu pinter-pinter mengakali ragam menu. Begitupun, pelapak alit ini kudu agresif memaksimalkan gawainya untuk menggaet pelanggan. Pro-aktif seperti lapak Pecel Madiun yang lakukan ini.

Semoga pandemi cepat berlalu. Ekonomi pun segera bisa muter lagi. Kita-kita yang masih bisa lidahnya berdamai dengan masakan wong cilik ini, mau merelakan waktu dan rejeki bersantap sajian mereka.

Yuk...brangkaaat maksi. Hanya butuh 5 menit saya turun nyamperin warungnya dari Kondominium Taman Anggrek ke parkiran mal di sini.

***