E-Marketing [13] Data Pencarian Membantu Strategi Produk dan E-Marketing Anda

SEO Optimization adalah bagian dari rencana E-Marketing yang menggunakan data pencarian dan kata kunci untuk membangun tautan dan konten situs web yang relevan untuk menarik pelanggan.

Minggu, 3 November 2019 | 22:24 WIB
0
89
E-Marketing [13] Data Pencarian Membantu Strategi Produk dan E-Marketing Anda
ilustr: istockphoto.com

Membangun rencana E-Marketing untuk bisnis atau produk apa pun cukup menarik dan menantang. Apa yang membuatnya lebih menarik adalah kenyataan bahwa tidak seperti saluran tradisional di mana seseorang harus bergantung pada survei pasar dan cara lain untuk mengukur perilaku pelanggan, menggunakan data pencarian internet seseorang dapat memiliki umpan balik instan tentang pelanggan dan data ini kemudian dapat dianalisis dan digunakan untuk membangun strategi produk serta strategi pemasaran.

Pencarian adalah alat dasar yang menghubungkan pelanggan ke produk dan ke penjual di internet. Mesin pencari telah membangun proses dan algoritma untuk mengidentifikasi, mengumpulkan data, dan mengerjakan data kata-kata pencarian yang digunakan oleh jutaan pengguna internet. Paling sering kata pencarian dibatasi hingga satu atau maksimal tiga kata.

Variasi dan kata-kata yang digunakan oleh para pencari dapat bervariasi tetapi tetap relevan untuk satu subjek. Jika Anda mengambil contoh orang Amerika dan Kanada yang ingin bermigrasi ke Meksiko untuk masa pensiun, Anda akan menemukan bahwa ada beberapa ribu hit pada kata-kata seperti 'Migrasi ke Meksiko', 'Expat heaven in Mexico' dan Retirement in Mexico 'dan lain-lain.

Mesin pencari menangkap dan menganalisis semua data dan dibangun untuk meminta kata-kata kepada pengguna. Ketika seseorang mengetikkan beberapa huruf, mesin pencari meminta sisa opsi, yang menunjukkan bahwa mesin pencari memiliki data tentang informasi yang paling dicari di internet dan di area yang sedang dilihat.

Data pencarian dapat diekstrapolasi untuk menghasilkan berbagai informasi tentang perilaku konsumen. Data dapat dianalisis untuk memahami apa maksud sebenarnya dari pelanggan, apa yang sebenarnya dicari oleh calon pelanggan dan rincian lebih lanjut tentang berapa banyak pelanggan yang mencari informasi yang sama, lokasi geografis para pencari dll.

Semua detail yang dihasilkan ini dapat digunakan dan digunakan oleh perusahaan dan didirikan untuk membangun produk dan layanan yang lebih baik yang dicari pelanggan dan juga untuk membangun kesesuaian yang tepat.

Ambil contoh akomodasi selama musim panas di Inggris. Dari data informasi pencarian dari jutaan pengguna yang mencari informasi spesifik tentang akomodasi di UK, sangat banyak detail mengenai lokasi yang tepat, jenis dan ukuran akomodasi serta anggaran dan persyaratan lainnya dapat ditabulasikan. Jumlah calon pelanggan juga bisa dipetakan berdasarkan lokasi.

Jenis analisis terperinci semacam itu dapat membantu operator tur untuk membuat produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan sesuai dengan temuan.

Dalam hal penjualan mobil, perusahaan pembuat mobil dapat melihat siapa dan berapa banyak yang mencari jenis mobil apa, apa persyaratan khusus mereka dalam hal prioritas baik dengan fitur keselamatan, kecepatan, jarak tempuh atau biaya dll.

Selain itu, komunikasi pemasaran juga dapat ditargetkan pada kelompok pelanggan tertentu sehingga lebih spesifik dan disesuaikan untuk menarik perhatian. Data membantu membangun komunikasi pemasaran khusus pelanggan dan satu lawan satu. Semua latihan pemasaran dan branding dapat dilakukan dengan biaya yang sangat kecil dibandingkan dengan iklan media tradisional.

Sejalan dengan perubahan gaya hidup dan ekonomi, perilaku pelanggan bervariasi dan berubah. Ini juga dapat dilacak dengan mudah menggunakan data pencarian dan tergantung pada laporan; produk dan layanan dapat dimodifikasi atau disesuaikan untuk memenuhi persyaratan baru. Selain itu, data yang dikumpulkan tentang perilaku konsumen juga dapat digunakan untuk membangun strategi pemasaran untuk saluran tradisional juga.

Data pencarian memberi Anda banyak wawasan tentang pelanggan Anda, latar belakangnya, kebiasaannya, preferensi serta perilaku pembeliannya. Ini juga memberikan gambaran tentang kompetisi juga. Ukuran pasar, kepekaan pasar dan konsumen, memberikan pemasar dengan informasi spesifik yang dapat membantu dalam membangun produk dan layanan yang sesuai dengan harapan pelanggan dan orang dapat melihat cara dan cara untuk mengalahkan persaingan juga. Jika pelanggan mencari ‘Termurah’ dan belum tentu ‘Terbaik’, Anda tahu bagaimana Anda harus memposisikan produk Anda kepada pelanggan tersebut.

SEO Optimization adalah bagian dari rencana E-Marketing yang menggunakan data pencarian dan kata kunci untuk membangun tautan dan konten situs web yang relevan dan untuk menarik pelanggan. Selain ini, manajer pemasaran menemukan data pencarian untuk menjadi tambang emas yang memberi mereka wawasan lengkap tentang pelanggan dan membantu membangun produk, harga, promosi, dan strategi distribusi agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

***
Solo, Minggu, 3 November 2019. 10:10 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko