Pemilihan Besi untuk Hunian Industrial

Jumat, 26 Maret 2021 | 11:31 WIB
0
260
Pemilihan Besi untuk Hunian Industrial
Pemilihan Besi untuk Hunian Industrial

Desain rumah bernuansa industri yang sering disebut dengan rumah industrial menunjukkan konsep rumah yang sederhana tapi elegan namun tetap memperlihatkan sisi keindahannya.

Rumah industrial tentu menonjolkan komponen serta elemen struktural dari sebuah bangunan yang identik seperti adanya pipa dan besi. Ciri dari rumah bernuansa industri adalah memanfaatkan bahan atau material hasil daur ulang dengan meminimalisir penggunaan untuk dekorasi ruangan agar menunjukkan kesan sederhana. 

Ukuran ruangan yang luas sangat dibutuhkan dalam penerapan rumah bergaya industrial ini agar tidak terlihat kaku dan tetap sederhana. Material yang paling sering digunakan pada rumah berkonsep industrial adalah besi. Oleh karena itu, pemilihan besi yang tepat sangat perlu dilakukan agar menciptakan konsep yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dalam pemilihan besi untuk rumah industrial:

  1. Tentukan Jenis Besi
    Terdapat jenis besi yang dapat digunakan pada desain rumah bernuansa industri, seperti besi metal untuk desain pintu dan jendela, besi wiremesh untuk anak tangga, ataupun besi hollow pada railing tangga.

  2. Pilihlah Ukuran Besi yang Tepat
    Pemilihan ukuran besi yang tepat akan lebih menghemat biaya serta mempermudah pekerja untuk membuat furniture dengan waktu yang singkat.

  3. Pilihlah Besi Yang Bagus
    Pilih besi dengan kondisi yang baik dan tidak berkarat. Agar tidak membuat tampilan rumah menjadi kurang menarik. Jika memilih besi berkaratpun akan menimbulkan penyakit apabila tersentuh dengan kulit yang memegangnya.

  4. Pilihlah Besi Yang Bermerek Dan Berkualitas
    Apabila salah dalam memilih merk besi, maka ketahanan besi terhadap kerusakan juga akan semakin berkurang. Pilihlah besi yang memiliki SNI (Standar Nasional Indonesia) dan menunjukk nama mereknya pada permukaan besi.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih besi yag tepat untuk rumah bernuansa industri. Setelah proses pemilihan besi telah dilakukan, usahakan untuk melakukan perawatan pada besi agar tidak mudah berkarat dan tahan lama. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai besi, kunjungi di sini.