BP Batam dan DPR-RI Bersinergi Memberikan Sosialisasi “Semangat Ekspor” Guna Meningkatkan Ekonomi Nasional

Peserta seminar seorang pengusaha dan penggiat aktifis mengucapkan terima kasih sebesarnya atas acara seminar ini.Menurutnya Batam adalah tempat bersifat otoritas dan perkembangannya sangat pesat

Sabtu, 2 September 2023 | 10:12 WIB
0
63
BP Batam dan DPR-RI Bersinergi Memberikan Sosialisasi “Semangat Ekspor” Guna Meningkatkan Ekonomi Nasional
Dok. Istimewa

Komisi IV DPR RI dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar seminar soal membangun semangat eksport Untuk Peningkatan ekonomi nasional di pamekasan pada Tanggal 27 Agustus 2023.

Kegiatan ini berlokasi di hotel cahaya berlian Pamekasan dan dihadiri oleh 80 peserta  dari berbagai macam elemen masyarakat 

Perwakilan BP BATAM ibu Prayuli Yuli irianti SE S. KOM MM kepala Subang hubungan antar lembaga menyampaikan mewakili pimpinan mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena pada kegiatan ini pimpinan PP Batam berhalangan

Dr Ahmad baidhawi S.Sos MSI selaku anggota Komisi IV DPR RI menegaskan bahwa orang Madura juga bisa menjadi eksportir handal dengan itu kami bekerja sama dengan PB Batam tidak lain untuk mensosialisasikan mekanisme dan sistem ekspor impor pada masyarakat madura khusus nya masarakat pamekasan 

Dijelaskan dalam perjalanannya lebih dari setengah abad, Batam beralih menjadi sebuah perusahaan Batam yang terus berkembang. Peran yang sangat vital membuat kawasan ini terus melaju menuju kota industri yang diperhitungkan di Indonesia saat ini.

“Batam memiliki daya tarik tersendiri sebagai wilayah dengan berbagai potensi baik dengan statusnya sebagai kawasan perdagangan bebas maupun kawasan ekonomi khusus dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung,” terang beberapa Narasumber 

Bagi para investor banyaknya perusahaan internasional yang sampai saat ini banyak membuka cabang di Batam memberi dampak positif bagi clean investasi dan kegiatan ekspor serta memungkinkan terjadinya kerja sama dengan jumlah yang besar sehingga tidak berlebihan rasanya jika kami menyebut Kota Batam sebagai Primadona investasi di wilayah Indonesia bagian barat.

Kegiatan ini kami laksanakan tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pertumbuhan perekonomian nasional dan tentunya pertemuan ini diharapkan mampu memberikan informasi terkini pandangan-pandangan baru serta ide-ide inovatif terkait peningkatan ekspor di Indonesia.

“Upaya strategis yang telah diterapkan di kota Batam sesuai data dari Kementerian investasi atau badan koordinasi peranan Republik Indonesia Batam telah berkontribusi sebesar 79% terhadap ekspor Kepulauan Riau,” tegasnya.

Pulau Batam Secara geografis memiliki letak yang sangat strategis berada di antara negara Singapura dan Malaysia yang dipisahkan oleh Selat Malaka.

“Batam berkembang sebagai daerah industri perkapalan perdagangan dan pariwisata secara progresif,” ucapnya.

peserta seminar seorang pengusaha dan penggiat aktifis mengucapkan terima kasih sebesarnya atas acara seminar ini.Menurutnya Batam adalah tempat bersifat otoritas dan perkembangannya sangat pesat .

Banyak peluang di Batam untuk berinvestasi karena sama pemerintah semua usaha di sana sangat dipermudah agar kita tidak kalah bersaing dengan negara Singapura.Kalau kita mau ke negara Singapura hanya butuh waktu 30 jb Singapura.

“Saat ini kondisi Batam sudah maju sangat pesat .Mudah mudahan dalam waktu dekat para pengusaha yang biasa ke Singapura ke depan lebih memilih di Batam. Sebagai seorang pengusaha saya ucapkan terimakasih terhadap BP Batam yang sudah memaparkan terkait perkembangan Batam,” terang salah satu peserta .

“Kami berharap Pemerintah bisa mengakomodasi dan bisa menjadi penyambung bagi pengusaha yang ada di daerah khususnya di wilayah Pamekasan dan Madura''.

***