Duet Maut AHY dan Ibas sebagai Ketum dan Sekjen Partai Demokrat

Digadang-gadangnya AHY sebagai Ketum Partai ada tujuan atau maksud lain yaitu untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihn presiden pada 2024.

Kamis, 20 Februari 2020 | 22:19 WIB
0
2168
Duet Maut AHY dan Ibas sebagai Ketum dan Sekjen Partai Demokrat
Ibas dan AHY (Foto: detik.com)

Ada beberapa partai di tanah air yang kepemilikannya seperti perusahaan. Karena seperti perusahaan,maka sang pendiri partai dianggap sebagai pemegang saham mayoritas. Pendiri yang merangkap sebagai Ketum partai ini bebas menunjuk siapa saja yang diinginkan atau dikehendaki sebagai penerus dan membesarkan partai.

Bisa jadi partai itu yaitu partai Demokrat yang saat ini Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga mantan presiden. Pada bulan Mei 2020 kalau tidak aral-melintang, partai Demokrat akan mengadakan kongres untuk memilih ketua umum. Dan yang sudah digadang-gadang untuk menjadi ketua umum partai Demokrat yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain putra mahkota.

Sepertinya dalam kongres nanti tidak akan ada persaingan atau perdebatan terkait pemilihan ketua umum partai. Hampir semua DPD Demokrat akan setuju AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan SBY yang tak lain ayah handanya sendiri.

Tentu digadang-gadangnya AHY sebagai Ketum Partai ada tujuan atau maksud lain yaitu untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihn presiden pada 2024. Apalagi diperkirakan pada pemilihan presiden 2024 akan banyak diikuti beberapa calon yang secara usia masih muda.

Atau kalau partai Demokrat berani, duet maut Agus Harimurti Yudhoyo (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai Ketua Umum Partai dan Sekjen Partai. Apalagi Ibas juga pernah menjadi Sekjen partai waktu Ketua Umumnya Anas Urbaningrum.

Apakah duet maut kakak-beradik di pucuk pimpinan Demokrat akan menjadi kenyataan?

Sepertinya sih iyessss....

***