Kok Soekarno Dibilang Mirip Prabowo?

Minggu, 6 Januari 2019 | 00:36 WIB
0
134
Kok Soekarno Dibilang Mirip Prabowo?
Prabowo Subianto (Foto: Tribunnews.com)

Fahri Hamzah menilai bahwa Prabowo adalah sosok orang yang penuh percaya diri, kritis ke asing dan mampu berpidato berbagai bahasa.

"Memang karakter Sukarno lebih mirip Prabowo... percaya diri, kritis ke asing, pidato berbagai bahasa, meledak-ledak...dan banyak lagi," tulisnya. (Tribunews.com)

Menurut penulis kurang tepat kalau dibilang karakter Soekarno mirip Prabowo, lebih tepat kalau dibilang, Prabowo meng-identikkan dirinya dengan Soekarno. Kalau cuma kemampuan berbahasa asing, kritis terhadap asing dan kemampuan berorasi saja, lantas Fahri Hamzah menganggap Soekarno mirip Prabowo sih ya tidak tepat.

Yang benar aja kok malah Soekarno yang dimiripkan dengan Prabowo, bukan malah sebaliknya!?

Kalau Prabowo meng-identikkan diri seperti Soekarno itu benar, dan itu terbukti, dari cara model pakaian Bung Karno ditiru habis sama Prabowo, padahal secara postur tubuh belum tentu pantas, model pakaian seperti itu dikenakkan Prabowo. Model mic pidato Bung Karno pun disamakan Prabowo, sebagai modalnya dalam berorasi.

Dengan dua hal diatas, Prabowo secara terang-terangan meng-identikkan dirinya seperti Bung Karno. Pertanyaannya adalah, kenapa Prabowo harus meng-identikkan diri seperti Bung Karno?

Kenapa Prabowo tidak membangun citra dirinya sendiri, sebagai dirinya sendiri, padahal sebagai seorang Calon Presiden, harusnya dia membangun Karakter pribadinya sendiri, bukan justeru meng-identikkan dirinya dengan orang lain.

Prabowo itu mudah berubah-ubah, begitu dia kagum dengan Bung Karno, maka dia mengubah wujudnya menjadi sosok Bung Karno, tapi begitu dia mengagumi Trump, diapun ingin seperti Trump.

Jangan bilang kepribadian Prabowo itu dinamis, justeru itu memperlihatkan Prabowo tidak memiliki Karakter yang sebenarnya, Prabowo tidak pernah menjadi dirinya sendiri.

Sudah sejak lama Prabowo meng-identikkan dirinya seperti Bung Karno, maka jangan bilang kalau malah Soekarno karakternya mirip Prabowo, itu salah besar. Akui saja kalau Prabowo mengagumi Soekarno, sehingga dia banyak terinspirasi oleh Soekarno, baik dari model berpakaian, sampai model berpidatonya.

***