Anies Anak Emas Jokowi?

Anies paham betul soal ginian. Ditolak di satu sisi terus nyodok yang lain.

Sabtu, 4 April 2020 | 06:43 WIB
0
530
Anies Anak Emas Jokowi?
Anies Baswedan dan Joko Widodo (Foto: kronologi.id)

Wah, ribut banget soal anggaran untuk Covid 19 ya... Dan mungkin ada yang muntah lihat judul artikel ini sebelum selesai membacanya. Jakarta cuma Rp3 Triliun katanya untuk tanggulangi virus Convid 19. Kalah prosentasenya sama Jawa Tengah.

Dodol bener sih WAN getar itu. Pelit ampe ke tulang- tulang...

Eh coba lihat data ini. Pemerintah Pak Jokowi tambah dana untuk orang Jakarta tuh yang dipimpin Anies.

Kata pak Jokowi, "Saya melihat bantuan perlindungan sosial, stimulus ekonomi akan sangat membantu sekali terutama di ibu kota," ucap Jokowi dalam video conference, Kamis (2/4).

Selengkapnya baca di sini.

Baik sekali ya Pak Jokowi sama Anies. Dia suruh tuh Menteri Sosial buat kasih santunan untuk 2,6 juta warga Jakarta yang terdampak gara gara kebijakan Anies.

"Anggaran yang disiapkan sebesar Rp25 triliun, untuk sekitar 2,6 juta pekerja sektor informal di DKI Jakarta," kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara di Jakarta, Jumat, 3 April 2020.

Jadi berapa sodare dana yang diberikan pak Jokowi untuk Anies... Rp25 triliun!

Terus ditambah sama anggaran DKI untuk si Covid berapa jumlah totalnya ya... 25 T+ 3 T. Jadi berapa tuh? 28 T. Baik ya pak Jokowi sama Anies

Jadi berapa total anggaran Jakarta buat perangi Covid 19? 28 Trilyun. Jauh lebih besar dari provinsi manapun. Belum lagi anggaran buat nyulap Wisma Atlet jadi RS Covid 19 dan dana operasionalnya ratusaan milyar tuh dan terus bertambah.

Semua untuk Anies agar willayahnya segera bebas dari Covid 19.

Jokowi sayang banget sama. Anies dan tentu saja warga Jakarta. Apapun diminta Anies dikasih. Buka data dikasih. Aturan social distance disetujui. Sekolah diliburin dikasih. Work from home dibolehin.

Kecuali karantina wilayah. Pak Jokowi gak setuju. Dan itu wajar kan. Bukankah cinta tidak harus mendapatkan semua? (yang Hoek silahkan muntah)

Harus ada celah untuk menolak agar cinta bisa langgeng dan seimbang. Dan Anies paham betul soal ginian. Ditolak di satu sisi terus nyodok yang lain. Kalo gak boleh tutup perbatasan, gak boleh mudik kasih dong jalan.

Pak Jokowi paham itu. Ya sudah mudik boleh dan yang mudik tanggung jawab provinsi lain. Suruh provinsi lain wajibkan 14 hari karantina untuk pemudik.

Ada lagi Pak Anies? Ada, Pak... itu ada 3,7 juta warga Jakarta yang harus dibantu karena kena PHK dan dirumahkan. Mereka berpotensi mudik lho Pak karena gak punya duit, gak bisa bayar kos dan kontrakan...

Oke pak Anies saya minta Mensos bantu 25 T. Jadilah total 28 T di tangan Anies. Belom lagi kalo piutang pemerintah pusat disetujui Pak Jokowi untuk dikasih ke Anies yang sebesar 11 T itu.

Jadi nantinya berapa total anggaran Jakarta untuk berantas Covid 19?

28 T ditambah 11 T berapa sodara-sodara... 39 T.

Benar sekali.. Anda pintar semua. Tapi kok mau dibodohi dan dijebak sama Anies? Berkali-kali lagi.

Kalian bully dia habis-habisan. Tapi diakhir kalian ditampar keras Anies lewat data dan fakta. Cuk banget gak sih...

***