Bersyukur dan Bersabar

Jika Anda seorang muslim maka dua sikap itulah yang akan Anda lakukan. Anda tentu tidak akan mengikuti cara dan sikap jahiliah.

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:00 WIB
0
303
Bersyukur dan Bersabar
Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Foto: Detik.com)

Prilaku umat Islam (yang benar-benar menjalankan ajaran agamanya) itu sungguh memukau. Ketika ia mendapatkan kesenangan dan kegembiraan maka ia bersyukur dan ketika ia memdapatkan kesedihan dan musibah ia bersabar.

Umat Islam Indonesia bersyukur atas terpilihnya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2019 s/d 2024. Bagi mereka Tuhan akan menambahkan kenikmatannya atas rasa syukur tersebut. Sebagaimana firman Allah SWT, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka pasti Aku akan menambah (nikmat) kepadamu,” (QS. Ibrahim: 7). Insya Allah. 

Tapi ada juga umat Islam yang merasa bahwa ini adalah musibah baginya dan kelompoknya.
Nah, jika seorang muslim merasa dirinya sedang ditimpa musibah, maka orang itu bersabar atas segala cobaan tersebut.
Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabar sajalah yang akan dipenuhi ganjaran mereka tanpa batas.” (QS. Az-Zumar: 10)

Nah, jika Anda seorang muslim maka dua sikap itulah yang akan Anda lakukan. Anda tentu tidak akan mengikuti cara dan sikap jahiliah. 

Untuk Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, selamat menerima amanah ini. Doa terbaik kami bagi Anda agar selalu mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT selama menjalankan amanah kepemimpinan bangsa ini. Amin! 

Salam dari saya dan istri dari Sarajevo, Bosnia-Herzegovina. Jare Cak Nanang ada rumor sing gak jelas sama sekali katanya saya mau ditempatkan di sini. Ah, sing bener ae Cak. Tak kirimi obat kuat sex cap Trogir lho, peno.

Setelah saya pikir-pikir kayaknya saya tidak bersedia ditempatkan di sini.  Lha sing ngurusi kantine bojoko nang UINSA sopo mengko? 

***