FPMSI Gelar Aksi Kreatif Dukung Proses Demokrasi Konstitusional yang Damai

Aksi kebangsaan ini bisa menjadi kekuatan dan semangat baru menyatukan kembali perbedaan pilihan yang sempat terjadi dan menyadarkan akan pentingnya nilai persatuan.

Senin, 17 Juni 2019 | 17:42 WIB
0
259
FPMSI Gelar Aksi Kreatif Dukung Proses Demokrasi Konstitusional yang Damai
Foto: pribadi

Konsistensi Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) dalam mengedukasi masyarakat melalui berbagai kegiatan kreatif sudah tidak diragukan lagi. Untuk kesekian kalinya, FPMSI kembali akan menggelar aksi kebangsaan di kawasan Car Free Day (CFD) di Dago, Kota Bandung pada 23 Juni 2019. 

FPMSI mengajak masyarakat merajut kembali persatuan dan persaudaraan pasca Pemilu serta mendukung proses demokrasi yang konstitusional secara damai dan bermartabat dengan wujud konkrit. Salah satunya melalui ajakan menyebar konten konten positip dimedia sosial sebagai.wujud melawan hoax dan menolak provokasi yang memecah belah persatuan bangsa.

Para pegiat media sosial yang terdiri dari kalangan bloger, vloger, youtuber, dan content creator yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) turut mengajak masyarakat untuk terus merajut Persatuan dan persaudaraan serta bergotong royong memajukan bangsa melalui pesan-pesan positif yang menumbuhkan optimisme bangsa dengan mendukung hasil proses pemilu yang demokratis dan konstotusional secara damai dan bermartabat dalam rangka mensukseskan keberlanjutan kepemimpinan nasional dan suksenya kebrlangsungan pembangunan nasional.

Seperti pada aksi-aksi kreatif kebangsaan sebelumnya yang digelar memanfaatkan momen car free day di beberapa kota lainnya yang selalu mendapat antusias masyarakat yang luar biasa, diharapkan pada 23 Juni nanti masyarakat kota Bandung dapat memberikan dukungan tanda tangan di spanduk raksasa sebagai wujud kepedulian dan ajakan masyarakat dalam rangka aksi melawan hoax dan meolak segala bentuk provokasi yang memecah belah bangsa serta mengajak merajut kembali Persatuan Indonesia demi kemajuan bangsa.

"Adapun bentuk dukungan masyarakat yang sedang beraktivitas dan berolahraga di kawasan bebas kendaraan bermotor itu, diwujudkan dengan bersama-sama membacakan deklarasi merajut Persatuan demi terciptanya kemajuan bangsa serta aksi membubuhkan tanda tangan di atas spanduk raksasa bertuliskan ajakan positif," kata Ketua FPMSI Rusdil Fikri.

Rusdil berharap melalui aksi kebangsaan ini, bisa menjadi kekuatan dan semangat baru untuk menyatukan kembali perbedaan-perbedaan pilihan yang sempat terjadi dan menyadarkan akan pentingnya nilai persatuan sebagai.aset terbesar bangsa sebagai modal memajukan bangsa.

"Kita sebagai masyarakat harus bertanggung jawab menciptakan iklim yang aman, damai dan kondusif" pungkasnya.

***