1,2 Juta Anggota Majelis Zikir Banten Tegaskan Sikap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Senin, 5 Juni 2023 | 18:38 WIB
0
29
1,2 Juta Anggota Majelis Zikir Banten Tegaskan Sikap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
PPP Ganjar Pranowo

Banten - 1,2 juta anggota Majelis Zikir di Provinsi Banten menegaskan sikap mereka untuk mendukung Ganjar Pranowo. Sosok Capres PDIP tersebut dianggap sebagai pemimpin yang sangat merakyat, tegas dan juga bijaksana.

"Kami sebagai forum komunikasi majelis zikir yang ada di Banten, bersepakat untuk bukan hanya sekadar mendukung, tetapi mendeklarasikan dukungan dalam sebuah tindakan," kata Pimpinan Majelis Zikir Serang, KH Elang Mangkubumi.

Tidak tanggung-tanggung, acara deklarasi tersebut diikuti oleh sebanyak delapan daerah di Banten dengan banyaknya anggota secara keseluruhan hingga mencapai 1,2 juta orang.

Lebih lanjut, KH Elang Mangkubumi kemudian menyampaikan bahwa seluruh anggota ke depannya juga akan terus bergerak secara masif.

"Ada 1,2 juta anggota kami yang kemudian mereka akan bergerak secara masif mengetuk rumah tetangganya masing-masing untuk menyampaikan pesan-pesan tentang Pak Ganjar yang akan kami jadikan Presiden Indonesia 2024," tuturnya.

Menurut Pimpinan Majelis Zikir Serang tersebut, dirinya menilai bahwa sosok Ganjar adalah merupakan pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat dan juga orang yang sederhana.

Dari penilaian itu, sehingga memang kader PDIP tersebut dianggap sebagai sosok tokoh bangsa yang memang sudah sangat tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia di ke depannya.

"Seperti kemarin saya mendekati beliau dan beliau tidak sungkan menerima siapa pun itu. Artinya, sudah tepat Pak Ganjar adalah orang yang mampu merakyat, terlahir dari rakyat dan akan jadi presiden rakyat juga," ujar Abah Elang.

Dengan mewakili para tokoh Majelis Zikir lainnya, dirinya sangat berharap agar Ganjar Pranowo bisa meneruskan seluruh program unggulan dari Presiden Jokowi dan terus meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Ketua Gardu Ganjar Provinsi Banten, Ahmad Wahyudin Nasyar menjelaskan bahwa seluruh warga di wilayah tersebut dari berbagai kalangan, seluruhnya telah sepakat untuk mendukung penuh Ganjar dalam Pilpres 2024.

"Alhamdulillah di Banten ini sudah lengkap sebenarnya, baik dari kalangan jawara, kiai, kepala desa, milenial, pegiat seni termasuk lintas agama semua sepakat mendukung Ganjar Presiden 2024," tuturnya.

Pada kesempatan lain, Ganjar Pranowo yang melakukan safari politiknya ke Markas Besar Macan Ali, yang merupakan salah satu paguyuban silaturahmi terbesar yang berada di bawah naungan Kesultanan Kasepuhan Cirebon juga disambut dengan sangat baik.

Terbaru, Gubernur Jawa Tengah itu bahkan diberikan gelar sebagai Anggota Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Agung Macan Ali (LMA), Cirebon.

Sebagai informasi, pemberian gelar kehormatan itu tidak diberikan kepada sembarangan orang, melainkan sejauh ini hanya ada tujuh orang termasuk Ganjar Pranowo.

Kemudian, Wakil Panglima LMA, Habib Ali Hifni Husein Al Bantani Azmat Khan menyampaikan bahwa dari sosok kepribadian dan kepemimpinan kader PDIP tersebut, membuat pihaknya memberikan dukungan dengan sepenuhnya.

Habib Ali Hifni menilai bahwa pria yang identik dengan rambut putih itu memiliki sosok yang bijaksana, tegas, namun juga tetap asyik dan santai.

"Sosok yang sangat bijaksana dan sosok yang tegas, low profile juga. Asyik, santai, tetapi tegas begitu saya melihat beliau," ujarnya.

***