DIPA Pemkot Padangsidimpuan Sebesar 722 Milliar Lebih

Selasa, 19 November 2019 | 17:32 WIB
0
266
DIPA Pemkot Padangsidimpuan Sebesar 722 Milliar Lebih
Wakil Walikota menerima DIPA anggaran Tahun 2020 diserahkan langsung Gubsu Edy Rahmayadi

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 kepada 33 Kabupaten/Kota di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (19/11).

Kementerian Keuangan RI Kanwil DJPb Sumatera Utara Tiarta Sebayang menyebut DIPA Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun 2020 sebanyak 43,8T Hal yang diprioritaskan mengatasi kemiskinan, pelayanan kesehatan, penguatan di sektor pembangunan dan infrastruktur.

Beliau menambahkan agar pemerintah di daerah baik tingkat Gubernur, Walikota, Bupati menyelaraskan program di daerahnya dengan program pemerintah Pusat.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan kedepan kita akan menghadapi kehidupan global yang berjalan dengan dinamis, penuh dengan perubahan, penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kompleksitas, dan penuh kejutan-kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi, yang sering jauh dari hitungan-hitungan.

Dengan demikian, harus dicari sebuah model, nilai, dan cara baru dalam mencari solusi dari setiap masalah-masalah yang dihadapi, dengan inovasi-inovasi. Untuk itu saya ingin merangkul seluruh pihak untuk bersama mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat.

Menurut Gubsu Edy Rahmayadi, Kita harus selaraskan program-program dengan Pemerintah Pusat sesuai visi misi Presiden Joko Widodo.

“Pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan, Pembangunan sumber daya manusia, Investasi harus diundang seluas-luasnya, Reformasi birokrasi, Menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran,” katanya.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar menerima langsung DIPA Anggaran Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Adapun besaran yang diterima Pemko Padangsidimpuan Rp. 722.307.099.000 (722 Milliar Lebih). Termasuk di dalamnya Dana Desa sebesar Rp. 41.319.568.000 (41 Milliar Lebih).

Turut Hadir dalam acara tersebut, Gubsu, Wagubsu, Sekda Provsu, Forkopimda Provsu, Kemenkeu RI Wilayah Sumut, BPK RI Perwakilan Sumut, BNN Wilayah Sumut, Walikota/Bupati Se-Sumut. (Ruly Yachvin)