Mendadak Ribka Jadi Idola Para Pembencinya

Anggota DPR kalau di apresiasi karena kinerjanya baik, pasti partainya juga akan di apresiasi, begitu juga sebaliknya.

Sabtu, 16 Januari 2021 | 19:28 WIB
0
146
Mendadak Ribka Jadi Idola Para Pembencinya
Foto:Detik.com

Ribka mendadak viral, dan masuk trending topic, dibicarakan dimana-mana. Stigma sebagai anak PKI hilang begitu saja, para oposisi dan pembenci Ribka dan PDIP, tiba-tiba mengidolakannya.

Ribka dianggap menyuarakan aspirasi mereka. Inilah uniknya rakyat 62+, yang sangat mudah berubah sikapnya, asal dianggap satu suara dengan mereka, pasti dijadikan idola.

PDIP pun ketiban pulung akibat ulah Ribka, yang secara frontal berani menolak vaksinisasi yang dilakukan Pemerintahan Jokowi. PDIP yang tadinya di cap sebagai partai yang menampung anak PKI, tidak lagi dibenci oleh pembenci PKI.

Ribka yang sangat arogan saat berhadapan dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPR, yang dianggapnya bukanlah dari dunia kedokteran, dan kurang memiliki kapasitas sebagai Menkes, seakan-akan dia ingin mengatakan dirinya lebih layak di posisi itu.

Karena itulah pada akhirnya Ribka menjadi idola baru para pembenci Pemerintah, yang idolanya gagal di Pilpres. Mereka tidak lagi mempersoalkan Ribka anak PKI atau bukan, yang penting Ribka sudah mewakili mereka untuk menolak Vaksin.

Lihatlah mereka yang congornya suka celamitan, riang gembira menerima kehadiran Ribka dipanggung politik Nasional, dan Ribka pun menjadi Jumawa karena pujian. Padahal sekian lama dia didera caci-maki sebagai anak PKI.

Anggota Fraksi PDIP DPR RI, TB Hasanuddin, mengatakan bahwa pernyataan Ribka itu bukan sikap atau pendapat fraksi maupun partai. Melainkan merupakan pernyataan dan sikap yang bersangkutan secara pribadi.

Gimana mau di bilang pendapat pribadi, kehadirannya di DPR itu mewakili Partai, terlepas dia menyuarakan kepentingan rakyat, tapi tetap saja sikap dan perilakunya tidak bisa di lepaskan dari partai yang mendukungnya.

Anggota DPR kalau di apresiasi karena kinerjanya baik, pasti partainya juga akan di apresiasi, begitu juga sebaliknya. Partai jangan cuma terima baiknya saja, buruknya kader partai di DPR pun adalah buah pendidikan partai.

Baca Juga: Gara-gara Ribka Seorang Rusak Susu Sebelanga

Ribka tidak pernah pusing dengan stigma Anak PKI, dan bahkan dia bangga sebagai anak PKI, buktinya dia menuliskan itu dalam bukunya, "Aku Bangga Jadi Anak PKI". Setelah masalah vaksin ini selesai, dia kembali dibenci oleh para idola barunya, dia pun tidak akan mempersoalkannya saya rasa.

Atau bisa jadi orang-orang yang dulunya membenci dia sebagai anak PKI, malah sadar kalau Ribka memang pantas diidolakan, sehingga mereka tidak lagi peduli pada akhirnya dengan siapa Ribka.

Selamat deh buat Ribka yang sudah menjadi idols baru para oposisi, dan para pembenci pemerintah.

***