Benarkah Prabowo sebagai Batu Loncatan Ormas Pendukung Khilafah?

Hanya butuh satu langkah lagi bagi HTI untuk benar-benar mewujudkan negara yang diimpikannya.

Senin, 1 April 2019 | 07:50 WIB
0
313
Benarkah Prabowo sebagai Batu Loncatan Ormas Pendukung Khilafah?
Prabowo Subianto (Foto: Warta Ekonomi)

Bagi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau ormas radikal lainnya, tentu saja tak bisa mendukung capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Alasannya jelas, Pemerintahan Jokowi dianggap dalang atas pencabutan status hukum berdirinya HTI.

Selain itu, ormas-ormas lainnya yang mengusung ide yang sama dengan HTI, tentu saja tak bisa bergerak bebas di masa Pemerintahan Jokowi. Namun, jangan juga heran jika HTI dan ormas-ormas yang berhaluan sama dengan HTI itu justru mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Meskipun Prabowo mengakui bahwa dirinya yang dilahirkan dari rahim seorang ibu yang Nasrani, tak mungkin mendukung ormas yang ingin mengubah NKRI menjadi khilafah.

Prabowo juga tak bisa menolak dukungan HTI dan ormas yang sealiran, karena tujuannya hanya satu, yaitu mewujudkan keinginannya menduduki kursi kekuasaan yang sudah dirintis sejak dirinya mengikuti konvensi Partai Golkar untuk Pilpres 2004 lalu.

Dengan kata lain, HTI dan ormas sejenis hanya menjadikan Prabowo-Sandi sebagai batu loncatan. Apabila Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019, HTI dan ormas lainnya telah membuktikan bahwa mayoritas rakyat Indonesia ternyata lebih mendukung keberadaan mereka.

Dengan demikian, hanya butuh satu langkah lagi bagi HTI untuk benar-benar mewujudkan negara yang diimpikannya.

Salam dan terima kasih!

***