Rahasia Sukses China Kalahkan Corona, dengan Lampu Sinar Ultraviolet!

Semoga di Amerika ataupun di Indonesia, alat lampu ultra violet ber-Ozon ini dapat diproduksi atau mudah diperjualbelikan.

Selasa, 31 Maret 2020 | 13:13 WIB
0
167
Rahasia Sukses China Kalahkan Corona, dengan Lampu Sinar Ultraviolet!
Bus di China dilengkapi sinar ultraviolet (Foto: freemalaysiatoday.com)

Saya percaya ini dapat terjadi, karena saya juga sudah pernah membuktikannya. Memang, Sinar Ultraviolet, yang kita dapatkan dari sinar matahari gratis itu adalah obat termanjur dan termurah membunuh semua virus Corona. Bahkan bukan hanya itu, juga semua bakteri, jamur dan parasit.

Masalahnya, bagaimana mendapatkan sinar ultra violet dengan kekuatan konstan, ukuran dan tipe yang pas yang menembus dan mematikan semua virus Corona dalam waktu cepat di musim dingin atau ketika langit mendung dan berangin, misalnya?

Lampu Ultra Violet ber-Ozon adalah alat murah bagus dan bebas kimia. Cuma memang baunya kurang sedap. Setelah itu pun ruangan harus dibuka supaya berganti karena udara yang sudah disinari ultra violet terus menerus tidak sehat dihirup, dapat juga menyebabkan kanker, bikin sesak nafas dan kulit tangan jadi memutih kering berkeriput. Matapun bisa rusak kalau memandang lampu ini terus menerus.

Apakah Indonesia punya bola lampu Ultra Violet ber-Ozon seperti ini yang dijual bebas? Saya tidak tahu.

Lampu ini, dengan berbagai ukuran, biasa dipakai di ruang-ruang bedah rumah sakit untuk mensterilkan ruangan bedah atau alat2 bedah, bahkan juga biasa dipakai untuk mensterilkan makanan.

Saya sendiri pernah mencoba lampu sinar ultra violet ini. Memang benar manjur dan hebat. Cuma dada saya sakit kalau langsung bernafas dalam ruangan. Saya pun harus pakai kacamata khusus karena mata saya sangat silau dan rusak kalau memandangnya, perih. Saya harus kipas-kipas ruangannya lama untuk membuat bau ultra violet ini berlalu dari ruangan saya. Meski begitu, lampu ini bukan segalanya.

Tidak cukup sekali disinari. Harus ada keteraturan. Sekali seminggu misalnya. Atau dimana kita merasa perlu dipakai.

Semoga di Amerika ataupun di Indonesia, alat lampu ultra violet ber-Ozon ini dapat diproduksi atau mudah diperjualbelikan.

Dulu saya pernah membelinya dari e-Bay. Tidak ada salahnya meniru China yang sudah terbukti berhasil dalam hal ini. Untuk membasmi semua virus dan bakteri juga jamur dan parasit di tempat-tempat publik secara teratur. Murah, meriah, aman dan teruji berhasil.

***