Suriah Ancom Bom Bandara Tel Aviv, Beranikah?

Kamis, 24 Januari 2019 | 11:16 WIB
0
149
Suriah Ancom Bom Bandara Tel Aviv, Beranikah?
Tentara Israel siap tempur (Foto: TRT World)

Kesabaran ada batasnya. Begitu juga yang terjadi pada pemerintahan Bashar al-Assad atas serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Damasku, Suriah.

Utusan atau duta besar Suriah untuk PBB Bashar al-Ja'afari pada hari Selasa 22/1/2019  dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB di Timur Tengah mengatakan akan melakukan serangan balasan ke bandara Tel Aviv Israel kalau badan PBB itu gagal menghentikan serangan ke bandara Damaskus, Suriah. Hal itu dilakukan sebagai respon atas serangan Israel ke bandara Damaskus.

"Bukankah sekarang waktunya bagi dewan Keamanan PBB untuk menghentikan agresi berulang Israel di wilayah Republik Arab Suriah?" kata Bashar al-Ja'afari.

Duta Besar Bashar al Ja'afari sudah melakukan protes kepada Dewan Keamanan PBB atas tindakan Israel yang menyerang bandara Damaskus,Suriah.Bahkan karena protes itu sering tidak direspon oleh PBB,Duta Besar tersebut mengungkapkan rasa jengkelnya.Dengan mengatakan akan membalas serangan Israel dengan mengebom bandara Tel Aviv.

"Atau apakah diperlukan untuk menarik perhatian para pembuat perang di Dewan ini, dengan menggunakan hak kami yang sah untuk membela diri dan menanggapi agresi Israel di Bandara Internasional Damaskus dengan cara yang sama di Bandara Tel Aviv?" terangnya.

Selama ini Israel selalu menargetkan bandara Damaskus sebagai obyek serangan.Pertahanan Suriah pun tidak selamanya bisa berhasil mencegat atau merontokkan rudal-rudal Israel.Karena tindakan Israel yang dianggap sudah sewenang-wenang dan melanggar kedaulatan Suriah.Maka sudah sewajarnya kalau Suriah juga melakukan tindakan yang sama,yaitu menargetkan serangan ke bandara Tel Aviv, Israel.

Yang menjadi pertanyaan: Apakah pemerintah Bashar al-Assad berani melakukan serangan ke bandara Tel Aviv, Israel? Kalau benar ancaman Suriah ingin menyerang Tel Aviv jadi kenyataan, maka akan ada perang besar antara Suriah dan Israel. Semua punya sekutu masing-masing.

Seperti kita ketahui, Israel kalau diserang wilayahnya, mereka akan membalas dan balasannya sering lebih kejam dan sadis. Dan itu biasanya bukan hanya ancaman atau gertak sambal belaka.

Kira-kira kalau terjadi perang antara Suriah dan Israel,negara-negara Islam di Timur Tengah akan memihak siapa?

Sepertinya akan memihak Yahudi atau negara Israel.

***