Peluang Erdogan Terbuka Lebar

Erdogan sudah 17 tahun berada di Istana, kemenangannya dalam setiap pemilu selama ini adalah kemenangan mutlak bersih tanpa ada intervensi dan arogansi khas cara cara para incumbent.

Jumat, 25 Oktober 2019 | 06:55 WIB
0
255
Peluang Erdogan Terbuka Lebar
Ekrem Imamoglu (Foto: soczu.com.tr)

Partai Oposisi turki saat ini sedang bekerja keras agar bisa menyingkirkan Recep Tayyip Erdogan pada pilpres 2023 nanti.

Mereka seolah pede dengan kemenangan Mansur Yavas dan Ekrem Imamoglu dalam pilkada kota ankara dan kota Istanbul.

Ekrem Imamoglu yang saat ini menjabat sebagai walikota Istanbul sedang dipoles maksimal agar bisa bersaing dengan Erdogan 2023.

Namun sayang, fakta di lapangan, jajak pendapat mengatakan justru elektabikitas ekrem merosot sejak 1 bulan resmi menjabat walikota.

Sedangkan elektabilitas Erdogan semakin naik dan stabil, walaupun 1 tahun ini erdogan berkali kali melakukan operasi militer di Suriah dan ditentang dunia internasional plot AS cs.

Overall, saya lihat peluang Erdogan memenangkan kembali pilpres Turki 2023-2028 terbuka lebar. Karena Erdogan sendiri akan menolak diangkat menjadi presiden seumur hidup.

Dia negarawan, tidak jumawa walaupun sudah 17 tahun berada di Istana, kemenangannya dalam setiap pemilu selama ini adalah kemenangan mutlak bersih tanpa ada intervensi dan arogansi khas cara cara para incumbent.

***