HMPS Anestesiologi UMP Purwokerto Mengadakan Acara Lomba AWEKO

Jumat, 16 Desember 2022 | 14:33 WIB
0
73
HMPS Anestesiologi UMP Purwokerto Mengadakan Acara Lomba AWEKO
Perlombaan AWEKO 2 yang diadakan oleh HMPS Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto/Foto : HMPS ANestesiologi UMP Purwokerto

Purwokerto – Himpunan program studi (HMPS) Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan acara Lomba Aweko tingkat nasional. Acara lomba ini bekerja sama dengan Imkani dalam acara seminar nasional Anestesiologi se-Indonesia yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. AWEKO sendiri merupakan singkatan dari Anesthesia Webinar and Competitions 2023. Untuk acara ini bertema “Knowledge Of Anesthesia In the World Of Health”.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjadi tuan rumah pertemuan IMKANI Anestesiologi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2022. Dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan HMPS Anestesiologi UMP Purwokerto mengadakan Lomba Poster dan Video yang bertemakan AWEKO.

Perlombaan AWEKO dibagi menjadi beberapa sesi antara lain : Sesi Pendaftaran karya, pengumpulan karya, sesi penilaian karya dan sesi pengumuman juara lomba AWEKO. Juara akan diambil sebanyak 6 kategori, yaitu Juara 1,2,3 untuk juara lomba poster dan juara 1,2 dan 3 untuk juara lomba video. Untuk pendaftaran karya dimulai pada tanggal 13 Desember 2022 sampai 27 Desember 2022, Sesi pengumpulan karya dimulai pada tanggal 28 Desember 2022 – 4 Januari 2023, Sesi penjurian karya pada tanggal 5 Januari 2022 – 6 januari 2023 dan pengumuman juara lomba akan diumumkan bersamaan dengan Seminar Nasional Imkani pada tanggal 7 Januari 2022 bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Untuk hadiah lomba sendiri berupa uang tunai, sertifikat dan mendapat Voucher potongan 50% untuk masuk menjadi mahasiswa baru prodi keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Untuk peserta diperuntukkan untuk Siswa Sekolah menengah atas (SMA), Sekolah menengah Kejuruan (SMK) dan STM. Untuk perincian perlombaan dibagi menjadi dua jenis yaitu : Video kreatif Tiktok tentang Anestesi dan Poster Ilmu Anestesi.

Ketua HMPS Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhamamdiyah Purwokerto “Nova” menyampaikan bahwa Perlombaan AWEKO sendiri diperuntukkan kepada para siswa SMA, SMK, SMEA ataupun STM bertujuan untuk memperkenalkan ilmu anestesi kepada para siswa. Dan memberikan edukasi kepada khayalak publik tentang pentingnya ilmu anestesiologi didalam kesehatan. Untuk info lebih lanjut mengenai perlombaan AWECO bisa menghubungi kontak person kami di nomor : 0859-0432-2204, Ucap Nova kepada media online.

Dosen Spesialis Medikal Bedah "Prima Trisna Aji" menyampaikan juga bahwa selama ini HMPS Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan salah satu organisasi yang sangat aktif dalam mengadakan acara baik dilingkungan internal maupun eksternal. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi perkembangan HMPS ke depannya, tentunya hal ini harus kita beri apresiasi supaya ke depan semakin baik. *Red