Sabtu 27 Maret, Pengurus DPD Bapera Riau Dilantik

Pelantikan Bapera Riau akan mengadakan Pengobatan Gratis dan Berbagi Paket Sembako untuk Warga.

Kamis, 18 Maret 2021 | 15:21 WIB
0
193
Sabtu 27 Maret, Pengurus DPD Bapera Riau Dilantik
Sheliona Pratiwi, Bendahara DPD Bapera Riau bersama Ketum BAPERA H Fahd Elfouz Arafiq

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara ( Bapera ) Provinsi Riau segera menggelar pelantikan, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, kediaman Gubernur Riau pada hari Sabtu 27 Maret 2021.

Pada pelantikan tersebut rencananya turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPP Bapera, Airlangga Hartarto yang saat ini juga menjabat sebagai Menko Perekonomian, Gubernur Riau Bapak H. Syamsuar yang juga ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan DPD Bepera Provinsi Riau, serta akan turut hadir perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau dan seluruh bupati dan walikota 12 kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Pengurus DPD Bapera Riau dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bapera, H Fahd Elfouz Arafiq. Ormas Bapera memiliki maksud dan tujuan untuk tercapainya masyarakat Indonesia yang Profesional, Berilmu, Beriman, dan memiliki semangat kebangsaan, demi tercapainya Indonesia yang Berkeadilan Sosial. Organisasi BAPERA adalah Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan.

"Bapera merupakan organisasi yang bersifat terbuka, independen, dan mandiri serta tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun. Bapera memili Visi untuk membangun kualitas Pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jatidiri NKRI" tegas Sheliona Pratiwi, Bendahara DPD Bapera Riau.

Pada pelantikan ini yang menjadi Ketua DPD Bapera Riau H. Indra Gunawan Eet, Sekretaris Hj. Sulastri A, Bendahara Sheliona Pratiwi dan H. Syamsuar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Selain agenda Pelantikan, DPD Bapera juga meresmikan Kantor Bapera serta akan segera melakukan konsolidasi organisasi ke Kabupaten/Kota. Lalu berbicara mengenai program-program.

"Kalaunya organisasi sudah terbentuk di bawah, maka program-program bisa terbentuk. Tetapi kalau organisasi di bawah belum terbentuk tidak bisa bicara program," ujarnya.

"Nanti akan dilakukan Rakerda, kalau sudah terbentuk lalu kita bangun program-program, dan progam terdekat setelah Pelantikan Bapera Riau akan mengadakan Pengobatan Gratis dan Berbagi Paket Sembako untuk Warga".

***