FPMSI Gelar Podcast Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Komunitas Forum Pegiat Media Sosial Independen mengajak warganet, generasi milenial, dan insan media agar dapat mengedukasi serta melakukan literasi di lini media publik.

Minggu, 23 Agustus 2020 | 20:31 WIB
0
132
FPMSI Gelar Podcast Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
Foto: FPMSI

Tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan ke-75 tahun di tengah perjuangannya agar merdeka dari Covid-19 dan tidak merusak berbagai tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara di segala bidang.

Untuk itu Masyarakat Indonesia dituntut untuk mengubah kebiasaan dan perilaku lama yang mengarah pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih sesuai protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) maka edukasi seputar era adaptasi Kebiasaan baru penting dilakukan, oleh karena itu Forum Pegiat Media Sosial Independen akan mengadakan bincang virtual Podcast dengan tema " Dengan semangat kemerdekaan warganet dan Milenial bertransformasi menuju adaptasi kebiasaan baru demi Indonesia maju" pada Senin (24/8).

Kegiatan bincang online podcats ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten diantaranya Pengamat Politik DR. Lely Arrianie dan Dipandu oleh Redaktur Lampung media online Desy Septi.

Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) Rusdil Fikri mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya bincang online Podcast dimaksudkan agar warganet dan generasi milenial dengan semangat kemerdekaan Indonesia ke-75 dapat turut berkontribusi dalam membumikan disiplin protokol kesehatan guna suksesnya kebijakan era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19.

"Dengan semangat kemerdekaan, masyarakat Indonesia harus bisa mengubah kebiasaan dan perilaku lama yang mengarah pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih sesuai protokol kesehatan agar bisa tetap menjalankan aktivitas normal sekaligus mencegah terjadinya penularan Covid-19" ujar ketua FPMSI Rusdil Fikri.

Sebelum menyelenggarakan Bincang Online Podcast, Komunitas FPMSI juga telah melakukan penyebaran aksi konten positip dan kreatif di media sosial dan lini media publik lainnya.

Komunitas Forum Pegiat Media Sosial Independen mengajak warganet, generasi milenial, dan insan media agar dapat mengedukasi serta melakukan literasi di lini media publik guna menyadarkan masyarakat tentang pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Bersama kita lakukan dengan memproduksi konten-konten yang menumbuhkan optmisme dan tidak memproduksi opini atas dasar informasi hoax dan hasutan provokatif seputar era adaptasi kebiasaan baru" kata Rusdil.

Diharapkan dengan terpublikasinya konten-konten narasi positif dan edukatif  seputar pentingnya menerapan protokol kesehatan di era adaptasi Kebiasaan Baru dapat membuat segala lapisan masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar bisa tetap beraktivitas namun terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 demi mencapai tujuan kemerdekaan Indonesia yang adil, makmur, dan maju.

***