Corona, HIV dan Nasib Daniel Decu

Baik virus corona atau virus HIV/AIDS telah membuat kepanikan kepada orang-orang terdekat yang pernah bersentuhan atau ada kontak.

Rabu, 18 Maret 2020 | 10:33 WIB
0
483
Corona, HIV dan Nasib Daniel Decu
Ilustrasi menangkal viris corona (Foto: rri.co.id)

Virus Corona telah membuat ketakutan dan kepanikan masyarakat, bahkan pejabat negara. Bagaiamana tidak, kalau ada sesorang positif corona,maka orang-orang yang pernah kontak atau berinteraksi ada kemungkinan atau rentan tertular virus corona. Dan untuk memastikan, harus melakukan cek atau tes di rumah sakit rujukan.

Seperti terjadi pada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif virus corona dan pejabat yang pernah kontak dengan menteri Budi Karya Sumadi ramai-ramai mendatangani rumah sakit untuk melakukan tes terkait virus Corona. Tentu ini membuat kepanikan. Bahkan rekan-rekan jurnalis juga ramai-ramai melakukan tes untuk memastikan apakah negatif atau positif.

Virus corona ini pola penyebarannya mirip virus HIV/AIDS. Orang yang positif terkena virus HIV/AIDS, kalau melakukan hubungan seks kepada pasangan lainnya, maka orang tersebut rantan tertular virus HIV/AIDS. Begitu juga sebaliknya, orang yang positif virus corona, maka orang terdekatnya akan rentan tertular.

Ada seorang pemuda Rumania. Namanya Daniel Decu. Usianya 24 tahun. Ia termasuk penjahat kelamin ter-akreditasi A. Di usianya yang relatif muda, ia sudah meniduri lebih dari 40 wanita. Akhirnya jejak petualangannya terhenti karena meninggal dunia di usia 24 tahun.

Para mantannya menghadiri pemakamannya dan raut wajahnya menandakan kesedihan karena mantannya meninggal di usia yang masih muda. Bisik-bisik para mantannya mencari tahu, apa penyebab kematian Daniel Decu tersebut. Dan penyebabnya yaitu karena Daniel Decu menderita penyakit AIDS.

Sontak saja, para mantannya tersebut berteriak histeris atau panik ketakutan dan mengutuk-ngutuk Daniel Decu telah menyebarkan virus HIV/AIDS.

Mantan-mantannya tersebut ramai-ramai memeriksakan diri ke rumah sakit untuk memastikan apakah dirinya tertular penyakit dari Daniel Decu yaitu AIDS. Dan benar saja, dari hasil lab, dua wanita positif tertular penyakit kelamin tersebut yaitu HIV/AIDS. Dan yang lainnya masih menunggu hasil lab, dengan harap-harap cemas sambil mengutuk.

Itulah, baik virus corona atau virus HIV/AIDS telah membuat kepanikan kepada orang-orang terdekat yang pernah bersentuhan atau ada kontak.

Waspadalah!!

***