Cara Menggunakan Nat Keramik

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:37 WIB
0
55
Cara Menggunakan Nat Keramik
Image: Freepik

Banyak orang merasa tidak nyaman jika celah antara ubin terlihat kotor, sehingga mereka membutuhkan pembersih untuk nat keramik.

Ada banyak cara untuk melakukan sesuatu dengan bahan dan bahan kimia sederhana. Kemudahan grouting tergantung dari jenis noda atau kotoran yang menempel. Jika kotorannya tidak terlalu kental bisa dibersihkan dengan bahan yang sederhana dan prosesnya juga cepat.Jika kotoran tersebut sulit dibersihkan, pasti membuat Anda merasa kesal karena sulit untuk menghilangkannya. Untuk membersihkan nat keramik, ada beberapa cara berbeda untuk melakukannya. Anda dapat mencoba pendekatan DIY sederhana atau menggunakan cairan pembersih yang sudah tersedia.

Baca juga: Bagaimana Cara Menggunakan Pembersih Nat Keramik?

Bahan Sederhana Membersihkan Nat 

Ada dua jenis bahan pembersih nat DIY yang bisa Anda gunakan dari bahan yang sederhana. Untuk membuat resep ini, Anda membutuhkan 1/2 cangkir soda kue, seperempat cangkir hidrogen peroksida, dan 1 sendok makan sabun cuci piring. Campur semua bahan dan tuangkan cairan ke lantai. Biarkan scrub selama 5-10 menit lalu bilas. Pilihan kedua adalah menggabungkan 1 cangkir soda kue dan 1 cangkir hidrogen peroksida.Taburkan baking soda pada ubin dan semprot dengan hidrogen peroksida sampai basah. Tinggalkan rumah selama 10 menit dan bersihkan secara menyeluruh.

Baca juga: Cara Menangani dan Penyebab Nyeri Pada Bahu

Nah, berikut cara membersihkan nat dengan bahan sederhana. Anda bisa mencobanya, semoga artikel ini bermanfaat.