Karya Inspirasi Indonesia Dukung Pengembangan Kompetensi Berbahasa Inggris di Sibolga

Melalui pelatihan yang disajikan secara komprehensif, menarik dan interaktif, ratusan peseta terlihat begitu antusias bersemangat ikuti kegiatan pelatihan bahasa Inggris tersebut.

Rabu, 21 Agustus 2019 | 01:15 WIB
0
665
Karya Inspirasi Indonesia Dukung Pengembangan Kompetensi Berbahasa Inggris di Sibolga
Peserta pelatihan dari Sibolga sangat antusias mengikuti seminar Global Vibe Inspiration.

Karya Inspirasi Indonesia kembali menyelenggarakan Seminar dan training bahasa Inggris Global Vibe Inspiration. Kali ini kota Sibolga menjadi tuan rumah dari acara ini. Acara ini berlangsung selama dua hari, 9-10 Agustus 2019 bertempat di Gedung Yeni Sopo Holong dihadiri ratusan pelajar yang antusias dan semangat mengikuti pelatihan ini.

Sibolga terkenal sebagai pelabuhan laut utama di pantai barat provinsi Sumatera Utara yang merupakan salah satu tiang perekonoomian Sumatera Utara. Selain itu,, sibolga merupakan tujuan para pelancong baik dari dalam negri maupun luar negeri. Berbagai destinasi wisata menjadi sumber pendapatan devisa negara.

Salah satunya Pulau Mursala yang mendunia berkat film Kingkong yang memilih pulau ini menadi salah satu lokasi syutingnya. Kehadiran SDM yang memiliki kompetensi khususnya Bahasa Inggris sangat berpotensi dalam pengembangan sektor pariwisata di Sibolga. Namun, kesadaran akan pentingnya bahasa Inggris di Sibolga  oleh para generasi mudanya dinilai masih sangat kurang.

Karya Inspirasi Indonesia menyadari rendahnya kompetensi pemuda dalam menguasai bahasa inggris. Padahal, sama sama kita ketahui pada era globalisasi ini bahasa inggris menjadi hal yang patut dikuasai dalam bersaing di dunia pekerjaan. Karena itu Karya Inspirasi Indonesia  serius ingin dukung pengembangan kompetensi dan kemampuan berbahasa Inggris generasi muda Indonesia, khusunya di daerah Sibolga.

Melalui pelatihan yang disajikan secara komprehensif, menarik dan interaktif, ratusan peseta terlihat begitu antusias bersemangat ikuti kegiatan pelatihan bahasa Inggris tersebut. Bahkan hampir tidak ada peserta yang sempat memegang dan memainkan telepon genggam mereka ataupun pulang sebelum acara berakhir dikarenakan keseruan sepanjang kegiatan tersebut.  Hal ini tidak lepas dari narasumber itu sendiri yaitu Mr. Ilham Saheri, S.Pd., C.APA., ACB., CL. Pelatih dan Motivator yang merupakan pakar di bidangnya.

Karya Inspirasi Indonesia sangat berharap, kiranya melalui pelatihan ini masyarakat sibolga khusunya para pelajar memahami pentinggnya kompetensi bahasa Inggris serta sungguh-sungguh mengasah kemampuan masing-masing untuk menjadi pribadi yang siap menghadapi era globalisasi.           

***