Aksi IDTNPNS RI didukung dan dikawal DPR RI

Rabu, 24 Agustus 2022 | 03:47 WIB
0
224
Aksi IDTNPNS RI didukung dan dikawal DPR RI
Kegiatan IDTPNSRI dengan DPRRI dalam rangka mengawal tuntutan PPPK tanpa Tes

Jakarta, Agenda kerja hari kedua tanggal 23 Agustus 2022 Rakernas dan aksi damai IDTNPNS RI dilakukan dengan mencari dukungan dan penguatan dari fraksi X DPR RI. Dalam pertemuan itu, rombongan IDTNPNS disambut hangat dan kekeluargaan. Pimpinan fraksi PKS dan PPP sangat mengapresiasi perjuangan IDTNPNS sejauh ini, dan pertemuan ini bukanlah kali pertama, melainkan sudah di gelar pertemuan sebelumnya. Boleh dibilang kedatangan tim IDTNPNS ke senayan kali ini adalah menagih janji sekaligus menyampaikan update informasi terkini terkait kuota formasi penerimaan dosen PPPK pada Kementerian Agama dan Menristek Dikti. Disamping itu tim IDTNPNS RI juga menyerahkan dokumen tuntutan kepada pemerintah.
Ikatan Dosen Tetap Non PNS Republik Indonesia (IDTNPNSRI) menuntut pemerintah agar :
1. Mengalihkan status Dosen Tetap Non PNS kampus negeri secara otomatis menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja.
2. Setelah diangkat menjadi PPPK, atribut dosen yang melekat berupa NIDN, Jabatan Fungsional, Sertifikasi Dosen, Pangkat dan Golongan tetap diberlakukan.
3. Rekrutmen PPPK memprioritaskan Dosen Tetap Non PNS eksisting sesuai dengan Pangkalan Data DIKTI.

Poin tuntutan ini dipandang hal yang wajar dan patut diperjuangkan, tutur perwakilan FPKS DPR RI Komisi X, Dr. Fahmi Alydroes. Tim Komisi X berjanji akan mengawal terus tuntutan ini hingga dikabulkan pemerintah. Hal senada juga diungkapkan oleh anggota FPPP DPR RI Komisi X. Pada prinsipnya apa yang diinginkan IDTNPNS RI bukanlah hal yang muluk-muluk, melainkan memang sudah seharusnya menjadi hak mereka, setelah mereka selama bertahun-tahun menyandang status yang kurang jelas sandaran regulasinya. Tidak ada yang tidak mungkin, semua pasti bisa. Demikian pungkas beliau.