Kepemimpinan [49] Visi Kepemimpinan

Pengakuan visi pemimpin oleh karyawan organisasi sangat penting karena membuat karyawan menyadari apa yang sedang dicoba untuk dicapai oleh organisasi.

Senin, 12 Agustus 2019 | 19:53 WIB
0
26
Kepemimpinan [49] Visi Kepemimpinan
ilustr: centrendl

Pemimpin sejati memiliki visi, yaitu, mereka memiliki potensi untuk melihat saat ini apa adanya dan untuk menciptakan masa depan yang berpuncak dari masa sekarang. Seorang pemimpin dengan visi dapat meramalkan masa depan dan dapat tetap di masa sekarang. Visi adalah tujuan yang dapat digunakan pemimpin untuk mengarahkan dan mengarahkan energi dan sumber dayanya.

Pemimpin berbagi mimpi dan jalan yang ingin dibagikan dan diikuti karyawan. Visi kepemimpinan tidak terbatas pada pernyataan misi tertulis organisasi dan pernyataan visi. Ini ditunjukkan dengan baik dalam tindakan, kepercayaan, dan nilai-nilai pemimpin organisasi.

"Jika tidak ada visi, orang tidak dapat bertahan hidup." Ini berlaku baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan. Pemimpin yang tidak memiliki visi tidak dapat berhasil dalam kehidupan dan mereka bekerja dengan cara yang standar dan monoton. Visi bukanlah fantasi bagi para pemimpin; melainkan kebenaran yang belum dipraktikkan. Untuk mencapai visi, seorang pemimpin harus mengerahkan upaya ekstra khusus dan memiliki keyakinan dan pengabdian yang kuat untuk mewujudkan visi tersebut.

Visi bertindak sebagai kekuatan internal yang mendorong seorang pemimpin untuk bertindak. Ini memberikan seorang pemimpin tujuan. Keberadaan visi yang konsisten membuat pemimpin menjadi progresif di tengah berbagai kesulitan dan hambatan. Visi adalah ikatan yang menyatukan individu ke dalam tim dengan tujuan bersama.

Pengakuan visi pemimpin oleh karyawan organisasi sangat penting karena membuat karyawan menyadari apa yang sedang dicoba untuk dicapai oleh organisasi. Visi memiliki kekuatan untuk memindahkan karyawan keluar dari kehidupan kerja yang monoton dan menempatkan mereka ke dalam pekerjaan baru yang menantang dan dinamis. Visi harus:

  • Rasional
  • Masuk akal
  • Inovatif
  • Kredibel
  • Bersih
  • Memotivasi dan merangsang
  • Menantang
  • Reflektif dari kepercayaan, nilai-nilai dan budaya organisasi
  • Konkret

Itu adalah pemimpin yang membentuk, menafsirkan, berkomunikasi dan mewakili visi. Visi adalah potret dan penggambaran apa yang diinginkan seorang pemimpin dalam organisasinya dalam jangka panjang.

***
Solo, Senin, 12 Agustus 2019. 7:43 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko