Kepala Kanwil Kementerian Agama Bengkulu Ujian Promosi Doktor

Hasil ujian Kepala Kanwil Kementerian Agama Bengkulu tersebut dengan sangat memuaskan.

Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:02 WIB
0
114
Kepala Kanwil Kementerian Agama Bengkulu Ujian Promosi Doktor
Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, me laksanakan Ujian promosi Doktor an. ZAHDI pada hari Sabtu 19 Juni 2021 pada pukul 15.30 di Lantai 2 Gedung PPs Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Bandar Lampung, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, me laksanakan Ujian promosi Doktor   an.  ZAHDI pada hari Sabtu 19 Juni 2021 pada pukul 15.30 di Lantai 2 Gedung PPs Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dengan tim sidang, Ketua Sidang Prof. Dr. H. Moh. Mukri,. M.Ag, Penguji 1: Prof. Dr. Hj. Siti Patimah., M.Pd, Penguji 2: Prof. Dr. H. Sulthan Syahrir, M.A, Penguji 3: Dr. H. Subandi, M.M, Penguji 4: Prof. Dr. Hj. Ida Umami, M.Pd, Penguji 5: Dr. H. Jamal Fakhri ., M.Ag dan Sekretaris: Dr. Koderi., M.Pd. Adapun judul Disertasi yang di paparkan oleh Zahdi yaitu:  Manajemen Haji dan Umrah  (Analisis Pencapaian Kepuasan Layanan Haji dan Umrah di Kota Bandar Lampung)

Zahdi memaparkan temuanya yaitu Model Manajemen Insaniyah dalam haji dan umrah.  Model tersebut diperlukan untuk meningkatkan efektivitas sumber daya manusia dalam pelayanan haji dan umrah. Tujuannya adalah memberikan pelayanan yang prima pada kegiatan haji dan umrah secara efisien serta efektif.

Untuk mencapai tujuan ini, maka Model Manajemen Insaniyah dalam haji dan umrah akan menunjukkan bagaimana seharusnya travel haji dan umrah  mendapatkan jamaah, mengembangkan, menggunakan, mengevaluasi, dan memelihara sumber daya manusia dalam kuantitas dan tipe yang tepat.

Model Manajemen Insaniyah dalam haji dan umrah adalah suatu proses menangani berbagai masalah pada ruang lingkup karyawan, calon jamaah, buruh, manajer dan tenaga kerja lainnya untuk dapat menunjang aktivitas perusahaan demi mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Model Manajemen Insaniyah dalam haji dan umrah adalah ilmu dan seni mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja, jamaah haji dan umrah agar efektif dan efisien membantu terwujudnya tujuan perusahaan, karyawan dan masyarakat. Model Manajemen Insaniyah dalam haji dan umrah merupakan rancangan sistem-sistem formal dalam sebuah organisasi untuk memastikan penggunaan bakat manusia secara efektif dan efisien guna mencapai tujuan organisasi.

Hal ini juga terungkap dalam Al-Qur'an yang menerangkan bahwa manusia merupakan makhluk yang tercipta sempurna dan memiliki banyak potensi dalam dirinya.

Hasil ujian Kepala Kanwil Kementerian Agama Bengkulu tersebut dengan sangat memuaskan.

***