Silaturahmi Dengan Budayawan Aris Abeba, Ketua AMPG Riau Minta Restu

Sebelum meninggalkan kediaman A. Aris Abeba, Opit meminta bimbingan kepada Imam Toktan dalam berkiprah di dunia politik

Minggu, 22 November 2020 | 21:03 WIB
0
133
Silaturahmi Dengan Budayawan Aris Abeba, Ketua AMPG Riau Minta Restu
Taufiq Erman bersama A. Aris Abeba.

Sebuah mobil Camry menepi di beranda Panggung Toktan pada Minggu sore, (22/10/2020). Terlihat sosok Taufiq Erman, Ketua AMPG Riau yang akrab disapa Opit yang didampingi oleh Ketua AMPG Kota Pekanbaru, Delfianto, langsung menghampiri sembari memeluk Imam Panggung Toktan, A. Aris Abeba.

Dalam kunjungannya tersebut, Opit meminta saran dan pendapat dalam dunia politik. Imam Panggung Toktan mengarahkan, dalam dunia politik haruslah bijak. Bermodal sebagai Ketua AMPG Riau tentu sudah memiliki pengalaman berpolitik.

Selanjutnya Imam hanya memberi nasihat, sebagai ketua selayaknya harus mengikuti koridor yang sudah berlaku sehingga kelak menjadi pemimpin yang menjalankan amanah.

"Jadilah pemimpin yang memegang amanah dan besarkan AMPG tersebut sebagai organisasi yang menjadi panutan." Ujar A. Aris Abeba.

Taufiq Erman menanggapi nasehat tersebut bahwa selama menjadi Ketua AMPG Riau, Opit berpegang teguh pada koridor yang berlaku.

Opit menjelaskan, kisah Umar bin Khattab banyak menginspirasi perjalanannya sebagai ketua. Semoga di masa kepemimpinannya ini, AMPG Riau lebih bermarwah.

Sebelum meninggalkan kediaman A. Aris Abeba, Opit meminta bimbingan kepada Imam Toktan dalam berkiprah di dunia politik dengan berkomitmen kelak ia akan menjadi pemimpin bagi masyarakat bawah.

"Seandainya saya diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi pemimpin, saya akan memperjuangkan masyarakat bawah. Ini sudah saya lakukan sebab merupakan salah satu program dari AMPG Riau. Oleh karena itu saya memohon restu kepada Abang!" Tegas Opit.

***