Kepribadian [11] Gaya Berpakaian dan Pengembangan Kepribadian

Kamis, 27 Februari 2020 | 08:15 WIB
0
250
Kepribadian [11] Gaya Berpakaian dan Pengembangan Kepribadian
ilustr: Business Insider

Pengembangan kepribadian membantu dalam pengembangan keseluruhan individu. Gaya berpakaian seseorang memainkan peran penting dalam meningkatkan kepribadiannya. Benar dikatakan bahwa "seorang pria dikenal dengan pakaiannya". Selera berpakaian seseorang berbicara banyak tentang karakter dan kepribadiannya.

Kita benar-benar perlu tahu apa yang kita kenakan. Jangan memakai sesuatu hanya karena semua orang memakai yang sama. Cari tahu apakah pakaian itu akan cocok untuk kita atau tidak? Seseorang harus sangat berhati-hati dengan jenis tubuhnya, tubuh, berat badan, warna kulit dan bahkan latar belakang keluarga, sifat pekerjaan, iklim saat memilih pakaian.

Pakaian sesuai dengan kesempatan. Seseorang perlu terlihat baik untuk kepribadian yang mengesankan. Pakaian mencerminkan siapa kita, bagaimana perasaan kita saat ini dan kadang-kadang bahkan apa yang ingin kita capai dalam hidup?

Ingatlah selalu apa pun yang kita kenakan harus mencerminkan diri kita yang sebenarnya. Selera berpakaian kita mencerminkan kepribadian, karakter, suasana hati, gaya, dan kita yang sebenarnya sebagai individu. Orang-orang yang mengenakan pakaian mencolok dengan make up yang keras umumnya ekstrovert dan suka berpesta. Kita benar-benar dapat mengetahui orang seperti apa seseorang dengan pakaiannya. Warna-warna kusam menunjukkan bahwa seseorang sedih atau kesal sedangkan warna-warna cerah tidak hanya mencerminkan keadaan pikiran kita yang bahagia tetapi juga membuat orang lain bahagia.

Padukan kemeja putih sederhana dengan celana panjang hitam untuk mendapatkan penampilan yang sangat profesional dan elegan di tempat kerja. Di sisi lain, gaun hitam kecil kita jika dipakai di malam hari akan membuat kita menjadi pusat perhatian di sebuah pesta. Itu semua tergantung saat kita mengenakan pakaian tertentu.

Marilah kita perhatikan paparan berikut ini:

Saya akan memberikan beberapa petunjuk tentang bagaimana seseorang berpakaian dan anda harus menilai tipe kepribadian seseorang untuk saya.

Tom lebih suka mengenakan jeans robek dengan kaos tanpa lengan dan sepatu kets. Dia suka memamerkan kalung, anting, gelang, dan sering memakai kuncir kuda.

Jack di sisi lain mengenakan kemeja dan celana linen sederhana. Sepatu formal-nya dipoles dengan baik dan pakaiannya disetrika. Dia tidak suka memakai aksesoris dan lebih suka rantai sederhana di lehernya.

Saya yakin anda pasti sudah menebaknya dengan benar.

Tom adalah seorang ekstrovert dan hewan pesta. Dia kemungkinan besar adalah seorang mahasiswa yang suka hidup di pesta.

Jack di sisi lain, adalah seorang profesional yang dewasa dan pendiam.

Jika anda menebaknya dengan benar, jangan lupa untuk menepuk punggung anda.

Ya, cara kita berpakaian mencerminkan kepribadian kita. Ingat, berpakaian yang benar tidak ada hubungannya dengan harga. Gaun mahal mungkin tidak cocok untuk kita. Sebelum melangkah keluar, tanyakan pada diri sendiri "Apakah gaun itu terlihat bagus untuk saya?", "Apakah saya berpakaian sesuai dengan kesempatan?" dan seterusnya.

Jangan pernah mengenakan pakaian yang ketat. Jadilah sangat khusus tentang kecocokan pakaian itu. Seseorang di sisi yang lebih berat dari berat normal akan terlihat ramping dalam pakaian hitam panjang sedangkan individu kurus akan terlihat bagus dalam lengan engah dan gaun bakat.

Pastikan apa pun yang kita kenakan senantiasa rapi. Jangan hanya menarik pakaian dari lemari pakaian kita dan memakainya. Pakaian harus disetrika dengan benar. Poles sepatu kita sebelum melangkah keluar.

***
Solo, Kamis, 27 Februari 2020. 8:01 am
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko