Manasik Akbar dan Tepung Tawar Calhaj Kloter 9

Pemko Padangsidimpuan menitipkan sedikit rezeki untuk dimanfaatkan calon jemaah haji yang dimana tahun lalu belum berkesempatan diberikan.

Rabu, 10 Juli 2019 | 14:30 WIB
0
366
Manasik Akbar dan Tepung Tawar Calhaj Kloter 9
Walikota Padangsidimpuan Tepung Tawari Calhaj kota Padangsidimpuan

Pemerintah kota Padangsidimpuan selenggarakan Manasik Akbar dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji kota Padangsidimpuan di Alaman Bolak, Selasa (9/7/2019).

Jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun 2019 ini berjumlah 386 orang, petugas kloter sebanyak 5 orang dan TPHD sebanyak 2 orang dimana seluruhnya masuk kedalam kloter 9 MES.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan kegiatan manasik haji ini dilakukan dan diikuti dengan sebaik-baiknya mengingat menjadi haji yang mabrur tentu harus diiringi dengan niat haji yang juga baik.

“Disamping itu, saya beserta jajaran pemerintah kota Padangsidimpuan turut berdoa dan berharap agar kiranya para calon jemaah haji diberikan kesehatan dan kelancaran dalam proses manasik haji ini sehingga ke depannya sampai ibadah haji dilaksanakan”, katanya.

Walikota Irsan juga mengatakan Pemko Padangsidimpuan menitipkan sedikit rezeki untuk dimanfaatkan calon jemaah haji yang dimana tahun lalu belum berkesempatan diberikan. 

“Mohon kiranya tidak dilihat dari jumlahnya, tetapi diterima sebagai bentuk dukungan dari Pemko untuk calon jemaah haji, dan kiranya kami mohon dido’akan agar amanah yang saat ini ditaruh dipundak kami dapat dilaksanakan dengan baik”, ucap Walikota.

Acara tersebut juga ditandai dengan melakukan tepung tawar kepada calon jemaah haji, selanjutnya kegiatan melepas manasik haji dari Alaman Bolak sampai Masjid Raya Al-Abror kota Padangsidimpun.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekdako, Para Asisten, Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Kakan Kemenag, Ketua MUI, dan Ketua IPHI Padangsidimpuan.

***