Kepribadian [3] Tips Pengembangan Kepribadian

Jika teman kita bertemu seseorang, kita sama sekali tidak memiliki hak untuk menggunjingkannya sebagai perselingkuhan

Senin, 3 Februari 2020 | 21:21 WIB
0
171
Kepribadian [3] Tips Pengembangan Kepribadian
ilustr: The Knowledge Adda

Mari kita lihat beberapa tips untuk meningkatkan kepribadian seseorang:

  • Banyak Tersenyum  - Tidak ada yang lebih baik dari senyum lebar ketika berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. Jangan lupa untuk mem-flash senyuman triliun dolar anda dengan cukup sering. Percayalah, itu berhasil! Seperti yang mereka katakan "senyum adalah kurva yang meluruskan segalanya". Wajah yang tersenyum memenangkan jiwa yang paling keras sekalipun. Kenakan senyum anda saat berinteraksi dengan orang lain. Senyum tidak hanya membantu dalam meningkatkan kepribadian seseorang tetapi juga memenangkan hati orang lain.
  • Berpikir Positif - Sangat penting untuk berpikir positif. Ingat ada cahaya di ujung setiap terowongan gelap. Jangan selalu berpikir negatif karena tidak hanya bertindak sebagai faktor pendemotivasi tetapi juga membuat individu menjadi bosan dan frustrasi. Jangan marah karena hal-hal kecil. Menjadi sedikit fleksibel dan selalu melihat perspektif kehidupan yang lebih luas.
  • Berpakaian dengan Bijaksana - Berpakaian dengan bijaksana dan cerdas sangat membantu dalam mengasah kepribadian seseorang. Orang perlu berpakaian sesuai dengan kesempatan. Bagaimana penampilan seorang perempuan jika dia mengenakan gaun pesta ke diskotik? Jelas sekali konyol! Tidak peduli seberapa mahal gaun kita, kita tidak bisa memakainya ke klub malam atau pub di mana semua orang mengenakan pakaian kasual. Harga tidak ada hubungannya dengan berpakaian pintar. Seorang individu yang berpakaian bagus dihormati dan disukai semua orang. Tidak ada yang akan menganggap kita serius jika kita tidak mengenakan pakaian yang sesuai dengan kesempatan. Jaga kecocokan gaun itu juga. Seseorang harus mengenakan pakaian sesuai dengan tipe tubuhnya, tinggi badan, fisiknya dan sebagainya. Seseorang yang besar tidak akan terlihat sangat mengesankan dalam pakaian ketat. Tidak perlu bahwa sesuatu yang terlihat baik pada teman kita juga akan terlihat baik pada kita. Pakailah make up yang tepat. Kita tidak harus merias wajah dengan keras agar terlihat bagus dan menarik. Meski minim make up, jika diaplikasikan dengan bijaksana dapat benar-benar membuat kita menonjol dari yang lain.
  • Bersikap Lembut - Jangan selalu menemukan kesalahan pada orang lain. Berkelahi dan bertengkar tidak akan menghasilkan solusi. Bersikap sopan dengan orang lain. Berhati-hatilah dengan apa yang kita ucapkan. Hindari bersikap kasar dan pemarah.
  • Tinggalkan Ego - Seorang individu perlu menyembunyikan egonya ke mana pun dia pergi. Baik itu kantor atau tempat kerja, Kita harus meninggalkan ego kita jika kita ingin mendapatkan penghargaan dari orang lain. Seseorang yang baik dari dalam dicintai oleh semua orang.
  • Hindari Bergunjing - Mencerca orang dan mengkritik orang adalah sifat negatif yang bertentangan dengan kepribadian seseorang. Belajar menghargai orang lain. Jika seseorang telah melakukan tugas luar biasa, jangan lupa untuk menepuk punggungnya. Percayalah; lawan bicara kita akan memuji kita meskipun kita tidak ada. Jangan menyebarkan desas-desus yang tidak perlu tentang seseorang. Seorang individu tidak boleh mencoba terlalu banyak mencampuri kehidupan pribadi seseorang. Ketidakjujuran, kecurangan, kebohongan merusak citra kita dan orang-orang mulai menghindari kita dalam jangka panjang. Jika teman kita bertemu seseorang, kita sama sekali tidak memiliki hak untuk menggunjingkannya sebagai perselingkuhan.
  • Bantu Orang Lain - Jangan selalu berpikir untuk melukai orang lain. Bagikan apa pun yang kita ketahui. Ingat tidak ada yang bisa mencuri pengetahuan kita. Selalu bantu orang lain.
  • Percaya Diri - Percaya diri adalah kunci kepribadian positif. Keluarkan kepercayaan diri dan aura positif ke mana pun kita pergi.
  • Pendengar yang Sabar - Jadilah pendengar yang sabar. Jangan pernah menyela ketika orang lain berbicara. Cobalah untuk menyerap kualitas baik orang lain.

***
Solo, Senin, 3 Februari 2020. 9:01 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko