Akibat Ulah Istri, Jabatan Suami Melayang

Sekalipun jabatan suami dicopot atau hilang karena ulah istrinya dalam ber-medsos, tapi suami juga tak berani memarahi atau menegur istrinya.

Jumat, 5 November 2021 | 17:46 WIB
0
188
Akibat Ulah Istri, Jabatan Suami Melayang
AKBP Agus Sugiyarso dan isteri (Foto: Inews.id)

Konon, di balik kesuksesan karier atau laki-laki atau suami ada peran istri dibelakngnya. Sekalipun faktanya tidak selalu demikian, karena banyak laki-laki sukses dalam karier jauh sebelum menikah. Yang pasti dan jelas berkat peran orangtua yang mendidik dan membesarkan dan tak lupa doa orangtua.

Sebenarnya kata-kata atau kalimat "di balik kesusksesan karier laki-laki atau suami ada peran istri" sebagai penyejuk dan meninggikan seorang istri dalam rumah tangga. Tetapi tak bisa dipungkiri juga peran istri dalam karier suami juga sangat menentukan. Karena suami butuh suport atau dukungan dari seorang istri.

Tapi bagaimana kalau di balik, "di balik kehancuran atau kehilangan jabatan atau karier laki-laki atau suami ada ulah seorang istri?

Baru-baru ini jabatan seorang Kapolres Tebing Tinggi, Sumatera Utara dicopot atau kehilangan jabatan karena ulah istrinya bermain medsos atau tik-tok dengan memamerkan segepok duit. Gara-gara ulah istrinya, jabatan suami sebagai Kapolres hilang dan digantikan oleh yang lain. Padahal meniti karier di Polri atau TNI tidaklah mudah dan banyak saingannya.

Dalam Polri atau TNI ketika suami memegang jabatan dengan otomatis istri juga akan menjadi ketua dalam kegiantan sosial, seperti ketua Dharma wanita atau lainnya.

Dan istri akan dihormati oleh bawahan suami yang memegang jabatan. Tak jarang seperti pejabat yang mendapat privilege atau keistimewaan tersendiri.

Menjadi istri pejabat Polri atau TNI memang harus menjaga sikap dalam bermedia sosial. Bukan hanya soal pamer kemewahan atau harta tetapi menulis status atau berkomentar juga harus dijaga. Karena yang bakal kena imbasnya adalah jabatan suami.

Sekalipun jabatan suami dicopot atau hilang karena ulah istrinya dalam ber-medsos, tapi suami juga tak berani memarahi atau menegur istrinya. Suami lebih lebih takut kalau istrinya tidur terngkurap atau membelakanginya.

Behati-hatilah wahai para isri yang suaminya sedang memegang jabatan. Kendalikan dalam bermain medsos.

***