4 Tips Memilih Kunci Rumah yang Cocok dengan Kebutuhan Anda

Selasa, 28 September 2021 | 12:15 WIB
0
53
4 Tips Memilih Kunci Rumah yang Cocok dengan Kebutuhan Anda
https://kuncirumahku.com/

Memilih kunci pintu rumah yang tepat bisa menjadi solusi menemukan kunci pintu terbaik versi Anda. Hal penting dari sebuah rumah adalah keberadaan kunci pintu rumah. Saat ini juga telah banyak jenis kunci pintu rumah yang dijual di pasaran. Kunci-kunci tersebut juga memiliki desain yang sangat beragam. KArena adanya perkembangan teknologi, siap kunci selain untuk menjaga keamanan, juga memiliki fitur tambahan yang cukup unik. Berikut saya bagikan tips memilih kunci pintu rumah yang terbaik dan aman.

Baca Juga: Keamanan Toko Terjamin Dengan Kunci Digital FRID

Beberapa Tips Memilih Kunci Pintu Rumah 
Sebenarnya untuk kebutuhan rumah, kunci pintu tipe apa saja cocok. Akan tetapi, beberapa rumah bertipe modern saat ini lebih banyak menggunakan smart lock. Lalu, sebenarnya dari sekian banyak jenis kunci pintu untuk rumah, model yang seperti apakah yang cocok untuk rumah Anda? Mari simak tips memilih kunci pintu rumah berikut ini :

Periksa Material Kunci

Biasanya orang-orang juga memilih kunci pintu besi karena produknya awet dan harganya terjangkau. Selain itu, untuk harga yang lebih ekonomis, biasanya menggunakan material seng, metal, dan kuningan. Ada kunci yang berbahan stainless steel ada juga yang yang berbahan alumunium. Biasanya penggunaan bahan alumunium dikarenakan bahannya yang ringan. Seiring pengembangannya, pintu kunci aluminium bisa dipasang di pintu yang berukuran besar dan berat. Sesuaikan bahan atau materialnya dengan kebutuhan Anda.

Menyesuaikan Model dengan Desain Rumah

Pastikan jenis kunci pintu rumah tersebut selaras dengan desain rumah Anda. Menyesuaikan dengan desain rumah membuat tampilan rumah akan semakin memukau. Seperti contohnya kunci digital yang cocok dipasang untuk rumah bergaya modern atau kontemporer. Untuk rumah bergaya mewah, Anda bisa menggunakan kunci pintu yang berukir, atau Anda bisa menggunakan kunci pintu rumah klasik yang dapat memberikan kesan retro di dalam rumah. 

Memanfaatkan Teknologi

Pemanfaatan teknologi smart lock seperti kunci Igloohome membuat orang-orang mulai beralih ke kunci digital. Walaupun harganya cukup mahal, namun fitur dari smart lock sebanding dengan harganya. Kunci pintu digital sudah banyak dipakai untuk keamanan rumah. Banyak orang menggunakannya karena smart lock memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan kunci pintu manual. Ada fitur anti maling, anti kebakaran, kode keamanan pin, fitur alarm, autolock, dan masih banyak lagi. Tampilan dan modelnya pun sangat kekinian. 

Baca Juga: 5 Kelebihan Igloohome Digital Door Lock untuk Keamanan Kostan

Keamanan dan Kenyamanan

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan gagang atau handle pintu, pertimbangkan dalam hal kenyamanan juga. Handle pintu harus memiliki desain yang sederhana namun tetap aman jika digunakan. Handle pintu rumah yang berbentuk engkol lebih mudah dalam penggunaannya dibandingkan handle bulat, karena pada dasarnya, kunci pintu rumah difungsikan untuk menjaga keamanan lingkungan rumah agar tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang. Jadi, pemilihan handle pintu harus menjadi pertimbangan Anda.

Untuk informasi selengkapnya silahkan cek disini. Demikian penjelasan yang saya berikan, smeoga bermanfaat!