E-Marketing [23] Promosi Penjualan Online dan Metode Periklanan

Rabu, 4 Desember 2019 | 11:45 WIB
0
263
E-Marketing [23] Promosi Penjualan Online dan Metode Periklanan
ilustr: francoislabel.com

Promosi penjualan dan periklanan adalah salah satu kegiatan utama dari fungsi pemasaran dalam bisnis apa pun. Promosi dan iklan penjualan selalu disusun berdasarkan strategi penjualan yang dikombinasikan dengan sifat dan komposisi pasar. Iklan audio, visual, media cetak di samping kampanye promosi penjualan telah menjadi aktivitas normal yang sejalan dengan pemasaran. Ketika datang ke strategi E-Marketing, kebutuhan untuk iklan online tetap sama seperti untuk penjualan konvensional. Apa yang berbeda dari mode tradisional promosi penjualan adalah bahwa metodologi atau proses yang diadaptasi di dunia ini berbeda.

Ketika anda melibatkan perusahaan SEO untuk membangun situs web untuk anda, pengembang berhati-hati untuk merancang situs web, halaman dan konten, host, memastikan itu terdaftar sebagai halaman peringkat teratas dalam pencarian apa pun dan melakukan semua hal yang diperlukan untuk mendapatkan traffic ke dalam situs web. Untuk dapat menarik audiens target dan terhubung dengan mereka, anda harus terlibat dalam kegiatan promosi online. Ada beberapa jenis kegiatan promosi online yang bisa anda coba. Salah satu cara paling populer untuk melakukan promosi online adalah dengan menggunakan ‘Spanduk Iklan Online’.

Ketika anda berselancar di internet apa yang mengejutkan anda dan menarik perhatian anda adalah spanduk online. Ada banyak kegiatan promosi lainnya seperti newsgroup internet, siaran email, jejaring media sosial, milis internet, sponsor chatting online, distribusi siaran pers elektronik, dan lain-laijn. Anda dapat memilih iklan gratis serta iklan berbayar di internet tergantung pada pilihan kegiatan anda.

Beriklan online menggunakan spanduk adalah salah satu metode yang paling populer. Ruang spanduk dapat dibeli di mesin pencari utama. Ruang iklan dapat dibeli dengan metode ‘Bayar per Klik’ yang menjadikannya ekonomis. Spanduk juga diperdagangkan oleh banyak situs web yang bertukar ruang spanduk dengan situs web lain di jaringan mereka. Spanduk harus sangat menarik untuk membuat pelanggan mengklik dan mengunjungi situs web perusahaan anda.

Blog, Grup Berita, dan Milis juga merupakan kegiatan promosi favorit yang diadaptasi oleh berbagai merek. Blog membuat komunitas orang yang berpikiran sama dan secara tidak langsung mempromosikan produk dan layanan dengan membangun kesadaran merek dan membangun buzz di sekitar produk. Grup berita dan milis melibatkan memposting pesan tentang topik yang dipilih ke grup yang tertarik.

Menggunakan milis anda dapat menjangkau pelanggan anda dengan pesan dan komunikasi yang disesuaikan. Anda dapat menyiarkan buletin anda; selalu beri tahu calon pelanggan anda tentang promosi penjualan dan selebaran online. Pengumuman produk baru dan menawarkan diskon baru dan preview eksklusif dll. Beberapa penyedia pencarian membangun direktori pengiriman surat dan menyediakan layanan mendistribusikan materi promosi dan email untuk klien. Perangkat lunak juga digunakan untuk membuat milis dan direktori alamat email dan pengguna yang tertarik.

Sebagian besar pengguna yang tertarik digunakan untuk menerima email 'spam'. Bagi sebagian orang, kata itu juga menjadi kata kebencian. Spam adalah metode pengiriman email ke jutaan orang yang menggunakan milis elektronik. Ini murni surat yang tidak diminta. Email spam semacam itu membanjiri kotak masuk pengguna yang merasa kesulitan untuk menelusuri email yang tidak diminta dan secara kebetulan menghapus email tanpa melalui mereka. Tetapi kemudian jika informasi tersebut disajikan dengan cara yang sangat menarik dan berhasil menarik perhatian para pengguna, tujuan dari surat akan berhasil. Jika dibandingkan dengan mode promosi online lainnya, metode ini ternyata merupakan cara yang paling hemat biaya.

***
Solo, Rabu, 4 Desember 2019. 11:33 am
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko