E-Marketing [11] "Search Engines" dan "Search Engines Marketing"

Memahami media, pemahaman perilaku pembelian pelanggan dan dinamika penjualan internet harus dipahami secara menyeluruh untuk dapat merancang Rencana E-Marketing yang efektif.

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 20:06 WIB
0
84
E-Marketing [11]  "Search Engines" dan "Search Engines Marketing"
ilustr: pinterest

Internet bukanlah sesuatu yang merupakan teknologi asing lagi. Setiap rumah dan setiap individu telah beradaptasi untuk menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Sudah menjadi kebiasaan bagi semua orang untuk menggunakan internet untuk mencari semua jenis informasi. Search Engines merupakan fitur utama atau alat yang digunakan seseorang untuk menjelajahi internet.

Jika anda seorang manajer pemasaran atau manajer bisnis, ketika jutaan orang menggunakan internet dan mencari produk dan informasi dan lain-lain, anda harus dapat mengidentifikasi dan menjangkau mereka yang mencari produk dan layanan yang anda menawarkan dan menyeberang ke mereka. Jika pengguna menggunakan Search Engines (Mesin Pencari) untuk mencari informasi, anda sebaiknya tahu semua tentang cara kerja Search Engines dan fungsinya untuk dapat membangun strategi yang relevan untuk menjangkau calon pelanggan.

Anda mungkin akrab dengan Search Engines yang sering digunakan seperti  Google, Yahoo!, bing, Internet Explorer, AOL dan lain-lain. Ketika anda mengetikkan kata kunci untuk informasi yang anda cari, Search Engines menggunakan kata kunci sebagai kriteria untuk mencari melalui halaman web dan semua direktori serta database dan daftar situs web dengan memilih relevansi informasi sesuai kata kunci.

Search Engines menggunakan crawler atau spider yang menelusuri isi halaman web, mengindeksnya sesuai relevansinya dan dalam beberapa detik menerbitkan daftar situs web untuk anda pilih.

Jika anda melihat proses ini dari sudut pandang orang pemasaran, anda akan menyadari bahwa anda perlu membangun strategi periklanan di mana anda memposisikan halaman web anda sedemikian rupa sehingga Search Engines dapat dengan mudah memilih situs web anda dan menunjukkannya dengan benar dalam beberapa tautan peringkat teratas pertama dalam daftar. Webmaster adalah pakar yang akan membantu anda membangun halaman web dengan jenis Search Engine Optimization (SEO) yang tepat.

Secara sederhana, master Web melakukan riset untuk menemukan kata-kata yang paling sering diteliti yang relevan dengan produk anda di Search Engine dan membantu mendesain konten halaman web dan mendesain menggunakan kata-kata kunci ini serta tautan. Proses pencarian dan algoritma yang digunakan oleh Mesin Pencari membawa bervariasi dari satu Search Engine ke yang lain dari waktu ke waktu.

Master Web menyimpan jejak desain yang berkembang dan membangun halaman web mereka, mengubah konten sesuai dengan SEO. Strategi desain ini adalah bagian dari Strategi Search Engines Marketing. Dengan meningkatkan relevansi halaman web, anda dapat meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Web Master juga menggunakan beberapa metode lain untuk pertanian tautan, membalikkan tautan dll. Untuk mengalihkan lalu lintas ke situs web Anda.

Konsep di sini dapat dianggap mirip dengan panggilan dingin atau calon pelanggan. Dengan peningkatan jumlah pengunjung ke situs web Anda atau iklan berbayar, Anda dapat berharap untuk mengubah persentase calon pengunjung sebagai pelanggan.

Terlepas dari Search Engine Optimization, konten yang efektif dan periklanan online memainkan peran utama dalam mendapatkan perhatian calon pelanggan. Tidak seperti media cetak dan media visual lainnya, biaya iklan online juga jauh lebih murah dan efektif. Seni calon pelanggan, pra penjualan dan mengubah prospek menjadi penjualan berbeda dari metode konvensional.

Memahami media, pemahaman tentang perilaku pembelian pelanggan dan dinamika lain dari penjualan internet harus dipahami secara menyeluruh untuk dapat merancang Rencana E-Marketing yang efektif untuk bisnis atau produk anda.

***
Solo, Sabtu, 26 Oktober 2019. 7:57 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko