E-Marketing [10] Pencarian Merupakan Titik Awal Pemahaman untuk Latihan E-Marketing

Memahami semua tentang pencarian adalah langkah pertama dalam mengembangkan E-Marketing dan rencana E-Advertising.

Minggu, 20 Oktober 2019 | 20:17 WIB
0
247
E-Marketing [10] Pencarian Merupakan Titik Awal Pemahaman untuk Latihan E-Marketing
ilustr: LYFE Marketing

Sebagai seorang profesional pemasaran, anda terlalu akrab dengan riset pemasaran. Bahkan, Organisasi menghabiskan jutaan dolar untuk riset pasar untuk mengetahui apa saja, segala sesuatu, dan semua hal tentang pelanggan mereka. Analisis dan hasil riset pasar menjadi input untuk mengembangkan strategi pemasaran, periklanan dan penjualan serta dalam merancang strategi produk serta rantai pasokan dan strategi penetapan harga juga. Jadi jika anda sekarang dihadapkan dengan tugas mengembangkan strategi E-Advertising dan strategi E-Marketing apa yang harus anda lakukan?. Jawabannya sangat sederhana. Anda harus mulai dari dasar-dasar untuk mengetahui semua tentang E-Customer anda.

Jika anda memetakan tindakan setiap pelanggan individu yang menyalakan komputernya dan terhubung ke internet, anda akan melihat bahwa ada satu fungsi dasar yang kebetulan ia lakukan. Ia mulai mencari informasi dan data. Karenanya pencarian adalah tautan awal dan tautan penghubung antara bisnis anda dan pelanggan. Memahami semua perilaku pencarian pelanggan, memahami bagaimana pencarian terjadi melalui mesin pencari, dinamika pencarian adalah langkah pertama.

Pemahaman ini akan memberi anda ide bagaimana memposisikan iklan anda dan membangun konten anda di situs web sedemikian rupa sehingga dapat diambil oleh mesin pencari dan diberi peringkat di atas. Individu biasanya melihat dua atau tiga situs web peringkat teratas pertama yang muncul dalam pencarian. Karena itu menjadi penting untuk dapat memposisikan situs web dan iklan anda sedemikian rupa agar berada di antara situs peringkat teratas.

Memahami semua tentang tren pencarian memberi anda banyak riset pasar dan informasi tentang pelanggan dan pasar potensial anda. Dari pencarian yang dilakukan pengguna di internet anda dapat melihat tren, lihat produk dan layanan yang sebagian besar pelanggan coba cari dan beli. Selanjutnya anda juga dapat menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk membangun komunikasi pemasaran yang efektif yang memungkinkan anda untuk lebih dekat dengan pelanggan anda. Anda memiliki posisi yang lebih baik untuk berbicara dalam bahasa pelanggan karena anda tahu apa sebenarnya yang ia cari dari data sebelumnya.

Ketika jumlah pengguna internet meningkat setiap hari, anda harus menerima bahwa pasar potensial anda tumbuh. Anda perlu mengembangkan strategi akuisisi pencarian yang efektif untuk dapat menjangkau audiens ini.

Karena populasi di seluruh dunia mengalihkan fokus mereka dari membaca majalah dan media cetak dan alih-alih berkonsentrasi untuk mendapatkan informasi yang sama dari internet, Anda akan tahu bahwa saatnya telah tiba untuk merancang ulang strategi periklanan anda dan lebih berkonsentrasi pada internet - iklan online daripada di media cetak.

Kata-kata dan kriteria yang digunakan pengguna perorangan untuk mencari informasi di internet memainkan peran penting dalam mendesain iklan anda serta seluruh strategi situs web. Seorang individu mungkin mencari informasi tentang ponsel terbaru tetapi mungkin mencari di internet dengan mengetikkan ponsel atau ponsel pintar atau dengan merek tertentu, dan lain-lain.

Informasi ini ketika dianalisis memberi kita petunjuk untuk memahami kebutuhan pelanggan, proses pemikirannya, dan informasi yang ia dapat. sedang mencari. Ini juga membantu kita untuk membangun halaman iklan dan web menjadikannya SEO dioptimalkan dan dengan cara yang memastikan bahwa itu diambil oleh mesin pencari dengan mudah dan terdaftar di bagian atas.

Seluruh latihan E-Marketing dibangun berdasarkan pencarian internet. Pada dasarnya ada dua jenis pencarian yaitu pencarian organik dan pencarian berbayar. Pencarian organik mengacu pada proses yang digunakan mesin pencari untuk mencari halaman web, untuk memberi peringkat halaman dan daftar mereka menggunakan algoritma yang telah dikembangkan untuk fungsi pencariannya. Pencarian berbayar di sisi lain mengacu pada iklan berbayar atau disponsori yang diambil oleh mesin pencari dan terdaftar sebagai iklan yang disponsori.

Selain itu orang juga harus mencatat bahwa iklan offline dapat masuk ke iklan dan sebaliknya. Garis antara dua platform berbeda menyempit. Untuk desain dan pengiriman iklan yang efektif dan untuk dapat menjangkau pelanggan terlebih dahulu, anda harus berada di urutan teratas daftar ketika pelanggan mencari. Memahami semua tentang pencarian adalah langkah pertama dalam mengembangkan E-Marketing dan rencana E-Advertising.

***
Solo, Minggu, 20 Oktober 2019. 8:03 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko