PMS [19] Konsep, Contoh, dan Tips Pemasaran di Facebook

Jangan pernah mengirim spam kepada pengikut kita atau melanggar privasi mereka, ini dapat merusak reputasi kita. Sabar dan rayakan setiap tonggak sejarah dengan pengikut kita.

Kamis, 2 Juli 2020 | 16:26 WIB
0
193
PMS [19] Konsep, Contoh, dan Tips Pemasaran di Facebook
ilustr: The Australian

Pada Juni 2018, Facebook adalah situs yang paling sering dikunjungi di internet, mengumpulkan lebih dari 2,2 miliar kunjungan.

Setiap individu dari individu-individu ini, melintasi semua budaya, usia, dan gaya hidup, adalah pelanggan potensial.

Banyak bisnis di berbagai industri, terutama barang-barang konsumen yang bergerak cepat, telah mengambil keuntungan dari situs jejaring sosial ini dan menghasilkan banyak keuntungan.

Dari usaha kecil dan menengah hingga Fortune 500 yang prestisius dengan halaman-halaman di media sosial, Facebook adalah yang paling populer. Ini adalah teknik pemasaran murah yang sesuai dengan usaha kecil dengan anggaran lebih kecil.

Beberapa tips ini akan mengilustrasikan bagaimana Facebook bekerja dan menjelaskan fitur yang dapat kita manfaatkan.

1. Halaman Facebook

Buka halaman Facebook dan sertakan nama bisnis, tagline, alamat, dan info kontak kita. Memiliki profil definisi tinggi yang jelas dan foto sampul. Gunakan logo kita untuk membantu mengidentifikasi bisnis kita lebih baik.

Gunakan teks untuk membagikan ulasan positif pelanggan kita, sejarah dan barang-barang lainnya yang akan membantu pengikut kita mengidentifikasi diri dengan kita.

2. Gunakan Gambar dan Video

Ilustrasi visual ini akan bekerja untuk menyibukkan minat pemirsa kita dan memberi mereka gambaran yang jelas tentang apa yang kita miliki. Gunakan tayangan slide yang menawan dari produk kita, lengkap dengan informasi kontak kita.

Misalnya, jika kita memiliki toko rias, ambil foto lipstik dan eye shadow yang jelas dalam berbagai warna dan tempelkan dalam tayangan slide yang menarik. Kita akhirnya bisa merangsang pembelian impulsif.

3. Gunakan Fungsi TagFacebook Marketing Concepts

Facebook memungkinkan penggunanya untuk 'memberi tag' teman ke posting individu. Mintalah teman kita menandai teman mereka dan mengundang mereka untuk menyukai halaman kita.

Namun, berhati-hatilah karena sebagian besar orang di Facebook khawatir akan diberi tag pada jenis posting tertentu.

4. Jangkau Pelanggan Potensial Kita

Jangan hanya menjual produk atau jasa kita dengan keras.

Facebook adalah tempat di mana orang-orang datang untuk bersantai dan melakukan percakapan ramah dan riang. Jika semua yang kita lakukan pada halaman kita adalah menjual, orang akan dimatikan dan akan, tidak menyukai halaman kita. Lebih baik, buka saluran komunikasi dan tawarkan saran gratis.

Misalnya, jika kita seorang perancang busana, perlihatkan gaya dan kombinasi pakaian pengikut kita yang menyanjung untuk wanita ukuran plus, dan dorong mereka untuk datang untuk membeli perlengkapan. Itu lebih baik daripada hanya menyuruh mereka datang untuk membeli perlengkapan.

5. Tawarkan Layanan Purna Jual di Halaman Kita

Kompilasi daftar pertanyaan umum dan jawaban bebas jargon sederhana di halaman kita. Poskan daftar pusat layanan yang dapat dikunjungi pelanggan. Ini akan membuatnya lebih nyaman bagi pelanggan untuk mengakses layanan ini, dan menambahkan lalu lintas ke halaman kita.

6. Dapatkan Ulasan Di Facebook

Pentingnya mendapatkan ulasan di Facebook.
Ulasan Facebook sangat penting karena memberikan kredibilitas dan bukti bisnis kita. Mereka meningkatkan reputasi bisnis kita yang meningkatkan lalu lintas kita menghasilkan lebih banyak penjualan.

Ulasan Facebook adalah peluang bagus untuk memahami klien kita. Kita dapat menggunakannya untuk mengukur kekuatan dan kelemahan kita. Pengalaman positif dengan merek kita akan mengarahkan pelanggan untuk setia pada bisnis kita.

Kiat untuk mendapatkan lebih banyak ulasan

Cara terbaik untuk mendapatkan ulasan pelanggan adalah dengan meminta mereka. Memiliki hubungan pribadi dengan pelanggan kita juga meningkatkan loyalitas pelanggan.

Metode luar biasa lainnya adalah mengirim permintaan email ke pelanggan kita. Menawarkan insentif juga bisa membantu.

7. Sertakan Tautan ke Situs Web Kita

Jika kita memiliki situs atau blog, tambahkan tautan di halaman kita. Ini akan menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah pengunjung.

8. Posting Secara Teratur

Tidak hadir di halaman kita membuat pengikut kita melupakannya dan tidak seperti itu saat mereka membersihkan kekacauan di dinding mereka. Posting konten yang menawan sesering mungkin, dan hindari menjadi tidak personal.

Juga, balas sebanyak mungkin pertanyaan dan komentar. Ini membantu setiap pengikut merasa dihargai. Jika salah satu penggemar kita memposting sesuatu yang tidak dapat dipertahankan pada halaman kita, beri tahu Facebook atau cari bantuan tentang cara menyingkirkan ulasan di Facebook.

9. Memiliki Tujuan Spesifik

Punya alasan khusus untuk bergabung dengan Facebook untuk menghindari pemborosan waktu dan usaha, seperti, untuk meningkatkan penjualan hingga 12%. Ini akan memberi kita dorongan untuk bekerja keras menjaga profil Facebook kita.

Akhirnya, bekerja untuk memelihara hubungan kita di Facebook. Catat pengikut yang setia dan beri penghargaan kepada mereka. Ikuti tren dan rekrut influencer media sosial untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman kita.

Jangan pernah mengirim spam kepada pengikut kita atau melanggar privasi mereka, ini dapat merusak reputasi kita. Sabar dan rayakan setiap tonggak sejarah dengan pengikut kita.

***
Solo, Kamis, 2 Juli 2020. 4:14 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko