BTP, Basmi Tikus Pertamina

Betapapun Ahok sudah menjalankan semua keputusan pengadilan. Ia ingin memulai lagi pengabdiannya mulai dari nol. Kembali pada nama lengkapnya semula.

Sabtu, 23 November 2019 | 10:49 WIB
0
375
BTP, Basmi Tikus Pertamina
Ilustrasi tikus (Foto: detik.com)

Sebut saja (nama) Ahok. Maka dalam hitungan detik orang-orang yang merasa dirinya suci, merasa sudah punya kavling di surga, muncul kepermukaan. Lalu mereka berorasi. Menolak nama Ahok. Dengan memutar lagu lama. Yang suaranya sumbang seperti kaset kusut.

Ahok sendiri sudah menjalani proses hukum. Bahkan ia sangat menghormati hukum. Datang ke polisi sebelum dipanggil. Lalu datang ke semua jadwal persidangan “before time”, sudah hadir di ruang pengadilan jauh sebelum waktu jadwal sidang. Bandingkan dengan orang-orang yang mengaku suci itu saat berperkara hukum. Saat dipanggil polisi tidak hadir karena mencret. Bahkan ada yang ngacir ke luar negeri dan sampai detik ini belum balik. Boro-boro dia datang memenuhi pengadilan.

Hidup dalam penjara selama satu tahun delapan bulan limabelas hari adalah keputusan hukum yang sudah dijalani Ahok. Harusnya orang-orang suci itu mengerti hukum juga.

Tapi alih-alih mengerti. Justru yang terjadi mereka kepinginnya Ahok terus “dipenjara” seumur hidupnya. Mereka dendam kepada orang yang sudah menjalani proses hukum tapi memuja orang yang lari dari proses hukum.

Buat orang-orang yang merasa paling benar itu hukum adalah apa kata enaknya mereka saja. Bukan lagi pada proses penegakan hukum, kedudukan yang sama di mata hukum untuk semua warga negara, dan keputusan hukum yang berlandaskan keadilan.

Betapapun Ahok sudah menjalankan semua keputusan pengadilan. Ia ingin memulai lagi pengabdiannya mulai dari nol. Kembali pada nama lengkapnya semula. Nama yang diberikan orangtuanya dengan doa penuh kebaikan agar ia dapat membawa cahaya terang bagi negeri ini: Basuki Tjahaja Purnama atau disingkat BTP.

Dan nama BTP sekarang dipanjangkan jadi Basmi Tikus Pertamina.

Bagaimana cara Basuki Tjahaja Purnama membasmi tikus-tikus di Pertamina yang suka nyedot minyak dan hobi karaokean saat dinas luar kota? Apakah pakai lem Aica Aibon? Atau pakai lem Gajah? Ini yang menarik kita tunggu. 

***