Wajar Jika Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Gusar terhadap Guru

Rabu, 11 Juli 2018 | 15:00 WIB
0
40
Wajar Jika Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Gusar terhadap Guru

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan besarnya tunjangan guru dalam bentuk sertifikasi tidak mencerminkan kualitas pendidik. Hal tersebut Sri Mulyani sampaikan kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Saya dulu memulai bahwa guru harus disertifikasi, saya senang, tapi sekarang sering sertifikasi itu tidak mencerminkan apa-apa, dia mungkin hanya prosedural saja untuk bisa mendapat tunjangan," kata Sri Mulyani di Aula Gedung Guru Indonesia, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani Indrawati, mengkritik guru Indonesia. Meskipun "tidak" semua guru seperti yang diucapkan, fakta di lapangan berbicara demikian.

Mari berpikir realistis. Nilai Uji Kompetensi Guru rendah. Nilai Ujian Nasional rendah. Prestasi murid dan guru di berbagai ajang nasional dan internasional rendah.

Maka, sangatlah wajar jika seorang menteri keuangan gusar karena telah menggelontorkan ratusan triliun uang rakyat, tetapi hasilnya tidak menggembirakan.

Saya, Anda, dan semua guru Indonesia tidak perlu panik, emosional, dan mencari dalih ini dan itu. Mari kita jadikan kritikan itu sebagai cambuk bahwa penilaian Bu Menkeu itu salah.

Saya guru Indonesia dan saya profesional.

Setuju....???

***