Kebenaran Bukan Milik Prabowo Semata, Buktinya TGB Dukung Jokowi!

Jumat, 6 Juli 2018 | 11:01 WIB
0
2
Kebenaran Bukan Milik Prabowo Semata, Buktinya TGB Dukung Jokowi!

Perseteruan dua kubu yang selama ini masih menghiasi carut marut perpolitikan di Tanah Air, setidaknya melahirkan dikotomi yang menyesatkan masyarakat.

Dalam hal ini, mereka yang berada di luar pemerintahan, khususnya yang mendukung kubu Prabowo Subianto dan berada di dalam satu komando Habib Rizieq, cenderung menganggap kubunya yang paling benar, yang paling sesuai dengan ajaran Islam, atau bahkan yang paling merasa Indonesia.

Sedangkan, kubu Jokowi, yaitu barisan yang mendukung pemeritahan pusat dianggap sudah keluar dari cinta-cita kebangsaan, bahkan seakan telah mengupayakan penyerahan negeri ini ke pihak asing maupun aseng.

Lantas, bagaimana jika ada beberapa tokoh yang selama ini ada di kubu Prabowo Subianto, di kemudian hari justru mendukung Jokowi? Apakah mereka dikatakan murtad?

Perseteruan dua kubu ini di tengah masyarakat semakin mengkhawatirkan.

Misalnya, ada tokoh-tokoh  atau pun ulama yang selama ini didengar tausyiahnya, namun dikarenakan ulama itu dianggap dekat dengan istana, kontan saja apa yang dikatakan ulama tersebut tidak lagi dijadikan pegangan atau rujukkan.

Bahkan, keluar anggapan bahwa ulama yang ada di pemerintahan adalah liberal.

Berubahkah Sikap Anda terhadap TGB?

Nah, ketika Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan sikapnya mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua, lantas itu membuat tokoh-tokoh yang ada di kubu Praowo merasa terkaget-kaget atau keheranan.

Padahal, apa yang menjadi alasan TGB mendukung Jokowi adalah sebuah kenyataan bahwa apa yang dilakukan Jokowi nyata-nyata telah memberikan perubahan atau kemajuan, seperti program Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di NTB.

Sebagai Gubernur dua periode, tentu TGB bisa menilai apa yang dilakukan Jokowi memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Dan,TGB tentu tak mau ambil risiko bahwa proyek itu akan berhenti lantaran Jokowi tak lagi terpilih. Semua ada hal yang wajar.

Lalu, bagaimana pendapat mereka yang selama ini ada di kubu Prabowo?Apakah TGB itu salah atau telah murtad, karena jelas-jelas mendukung Jokowi. Kemudian, bagaimana dengan tingkat keilmuan atau keislaman TGB, masih diakui atau tidak?

Saudaraku, kebenaran itu milik Allah. Manusia tak boleh mengklaim dirinya yang paling benar. Kalau manusia sudah menganggap diri yang paling benar, maka itu artinya sudah hina di mata Allah SWT.

Saudaraku, ada pepatah lama, jika itu telur, maka ambillah meski berasal dari dubur ayam.

***