Jasa-jasa Erdogan untuk Muslim Dunia

Selasa, 25 September 2018 | 07:27 WIB
0
1235
Jasa-jasa Erdogan untuk Muslim Dunia

Melihat kondisi negara negara Islam di dunia.

Melihat berbagai masalah yang masih menghimpit negara negara Islam di dunia.

Melihat peta politik dan berbagai PR-PR umat Islam di dunia.

Maka sangat wajar kalau umat Islam dunia mendoakan seorang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Sangat wajar muslim mencintai dan mengidolakan seorang Erdogan, beliau layak untuk semua itu.

Erdogan membantu muslim Somalia miliaran dolar agar Somalia bangkit dari keterpurukan.

Erdogan membantu muslim Uighur Cina agar rezim di sana tidak sewenang wenang, Erdogan selalu tampil membela muslim Uighur di pentas dunia.

Erdogan membantu muslim Suriah, membantu mujahidin Suriah dengan senjata, dana dan pasukan untuk melatih oposisi Suriah, Erdogan juga menampung 3,5 juta pengungsi Suriah yang sedang terusir.

Erdogan membantu muslim Eropa atas diskriminasi oleh negara negara mayoritas non muslim.

Erdogan membantu dana, diplomasi, media, dan berbagai bantuan untuk muslim palestina di Jalur Gaza atas kebiadaban Yahudi.

Erdogan membantu muslim Myanmar dan Pattani Thailand atas aksi bar bar rezim mereka, Erdogan kerap mengutus utusan khusus ke Rakhine dan Pattani, baik lewat tangan negara atau lewat tangan LSM besar model IHH Turki.

Erdogan membantu senjata, penasehat militer, dan membantu menggagalkan kudeta Emir Qatar yang mau dilakukan Arab Saudi tahun lalu.

Erdogan membantu menyelesaikan masalah kudeta Mursi di Mesir lewat tekanan ke PBB dan lembaga lain di level internasional. Erdogan bahkan sampai saat ini tidak mau mengakui As Sisi sebagai presiden Mesir.

Erdogan membantu memperkuat politik negara sudan setelah Sudan dipecah menjadi dua negara, Sudan di bawah Presiden Omar Al Basyir untuk muslim dan Sudan Selatan dibawah Presiden Salva Kiir untuk non muslim.

Erdogan juga membantu mencarikan solusi politik untuk kaum Kurdi di Irak yang tertindas oleh kaum Syiah.

Erdogan juga melakukan banyak usaha dan memberi bantuan terhadap muslim Kaukassus Utara yang sedang diperangi oleh komunis.

Cukup banyak jasa jasa Erdogan untuk umat Islam dunia, belum lagi jasa jasa beliau untuk negara lemah lainnya yang notabene negara non Islam, hal itu Erdogan lakukan bukan karena Turki banjir uang, tapi karena nurani dan narasi politik Erdogan yang manusiawi dan merdeka.

Kalau soal uang dan fasilitas, Arab Saudi dan Ermirat punya banyak cadangan, tapi mereka lebih memilih diam demi kerajaan mereka aman, bahkan mereka iri kepada Erdogan dan berusaha mengkudeta Erdogaan berkali kali.

Kekuasaan sangat vital bagi umat Islam, maka kekuasaan itu harus direbut dan diusahaakan sungguh sungguh agar muslim bisa meningkatkan amal amal nya.

Kekuasaan politik bagi seorang muslim sangatlah vital yang gak bisa lagi main main untuk memperolehnya, Erdogan adalah representasi ARAH BARU politik muslim dunia yang level khidmah nya sudah lintas benua.

Tanpa banyak basa basi dan sibuk dengan teori dan sibuk dengan diri sendiri, Erdogan melawan dunia dholim dengan kecerdasan dan kegigihannya.

Instinc Erdogan adalah bekerja dan berbuat, Erdogan bukan tipikal pemimpin yang suka cover dalam politik, baginya karya nyata untuk memberikan solusi bagi dunia adalah lebih penting daripada wacana wacana diatas kertas atas nama ideologi.

Semoga Allah swt menjaga beliau dari segala marabahaya, dari fitnah dll. Allah selamatkan beliau dari semua makar musuh yang selalu ingin menghabisinya kapan saja di mana saja.

***

Tengku Zulkifli Usman,

Analis GeoPolitik Dunia Islam Internasional.