Fakta

Kabar Penghentian Tunjangan Profesi Guru Itu Hoax!

Foto: FB Presiden RI
Foto: FB Presiden RI

Tidak ada alasan apapun bagi Pemerintah untuk mengurangi apalagi memberhentikan Tunjangan Profesi Guru. Karena itu adalah imbalan yang memang seharusnya diperoleh guru atas pengabdian profesi yang telah dan akan diabdikan untuk bangsa selama-lamanya.

Jadi, saudara-saudara sebangsa dan setanah air, kabar yang beredar melalui media sosial dan grup-grup perbincangan tentang penghentian tunjangan guru adalah tidak benar. Itu hoaks!

Saya siap untuk berdiri di depan dan berjuang untuk membela kepentingan guru-guru agar dapat melaksanakan tugas mulianya mendidik kader-kader bangsa di negara kita.

Target tercapai

Sementara itu, terus terang saya merasa senang kepada jajaran kantor Badan Pertanahan Nasional. Setiap target yang diberikan kepada BPN bisa dicapai.

Tahun lalu, target penyelesaian lima juta sertifikat, tercapai. Tahun ini targetnya sebanyak tujuh juta sertifikat, tahun depan sembilan juta sertifikat bisa dibagikan kepada masyarakat.

Kemarin di Surabaya, saya menyerahkan secara langsung 5.000 sertifikat kepada masyarakat dari tiga kota dan kabupaten di Jawa Timur, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik.

Saya tahu kantor BPN sekarang enggak pernah tidur. Tapi yang seperti itulah yang harus dilakukan: melayani masyarakat, urusan mereka secepat-cepatnya dirampungkan.

***
Baca Juga:  AHY, Calon Kuat Pendamping Jokowi di Pilpres 2019